Editorial Sulut News
Tuesday 30 May 2023, Tuesday, May 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-31T00:54:34Z
Militer

Alat Berat di Lokasi Pembukaan Jalan TMMD Ke 116 Kodim 1310/Bitung Jadi Tontonan Warga


ESN, Bitung - Progres pengerjaan fisik di program TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 Kodim 1310/Bitung hampir rampung dan tinggal menyisahkan beberapa ratus meter lagi. Kegiatan yang melibatkan alat berat eksavator menjadi tontonan warga Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Selasa (30/5/23).

 

Kehadiran warga dan anak-anak Kelurahan Tandurusa itu  sebelumnya jarang terlihat ramai, namun kali ini berbeda.


"Dikarenakan pengerjaan jalan sudah mendekati pemukiman warga, mereka pun berbondong bondong melihat proses perintisan jalan," ungkap Kapten Inf Fredrik Liwutang, Dan SSK TMMD Ke 116 Kodim 1310/Bitung.

 

Dikatakannya, Mendengar suara alat berat mulai melakukan pekerjaan, Warga merasa senang dan ingin tahu, dengan sangat antusias dan berlari mendekati alat berat yang sedang bekerja.


"Alat berat berjenis exavator, yang digunakan untuk membuka jalan industri pertanian ini bekerja setiap hari," jelasnya.

 

Selain terkensan dengan kerja alat berat yang ada dilapangan, warga setempat juga terkesan terhadap kehadiran Prajurit TNI, yang tergabung di dalam Satgas TMMD, yang begitu bersemangat melaksanakan tugas kerja dilapangan.


"Para prajurit Satgas TMMD pun sangat bahagia, atas kehadiran warga beserta anak-anak yang hadir dilokasi TMMD untuk melihat kerja alat berat, sebagai hiburan bagi warga setempat yang jarang ditemui," tambahnya. (**)