Editorial Sulut News
Saturday 29 April 2023, Saturday, April 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-03T07:45:41Z
AdvetorialBitung

TP-PKK Kota Bitung Gelar Syukuran Puncak Peringatan HKG PKK, ke-51


ESN, Bitung - Jajaran Tim Penggerak PKK Kota Bitung melaksanakan syukuran puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, ke-51 Tahun yang dilaksanakan di Ball Room gedung DR S.H Sarundajang di Kantor Walikota Bitung pada Jumat (28/04/2023).


Acara syukuran ini dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny Rita Aleta Lousiane Mantiri-Tangkudung ST dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM serta Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir Ignatius Rudy Theno ST MT beserta Ibu Ny Nurjaya Munarwin serta ratusan pengurus PKK dari tingkat Kecamatan sampai Kelurahan dan didoakan oleh Pdt Meike Maleke ST.h.




Pada sambutan Ketua TP PKK Ny Rita Aleta Lousiane Mantiri-Tangkudung ST mengutip sambutan dari Ketua TP PKK Republik Indonesia Ny Tri Tito Karnavian, menuturkan bahwa kita semua patutlah mengucap syukur karena dihari ini, bisa merayakan syukuran puncak peringatan hari kesatuan PKK yang ke-51 Tahun dengan tema mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahterah dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.


Kita tahu bersama, lanjut Rita bahwa peran PKK sangat berperan penting dalam kemajuan bangsa terlebih dalam hal pembangunan dan kesejahteraan lainya khususnya Keluarga.




Untuk itu, PKK terus seiring sejalan dalam mendorong dan mendukung penuh akan program-program Pemerintah yang ada diseluruh wilayah Indonesia sebab gerakan PKK bermakna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.


Sasaran pencapaian program Pemerintah perlu didorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari oleh masyarakat dan menuju terwujud masyarakat sejahtera.




“Saya berharap kita sekalian sebagai keluarga besar gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri. Karena rendah hati ada landasan yang kokoh dari semua kebajikan Oleh karena itu gelorakan lah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan bagi seluruh keluarga dan di lingkungan kita yang secara kolektif hidup di Negara Indonesia yang tercinta,” katanya.


Untuk itu kami mengingatkan pada kita semua bahwa saat ini kita hidup pada tema demokrasi yang secara bersamaan diiringi juga dengan arus globalisasi dan kemajuan teknologi dan informasi.


“Segenap jajaran TP PKK perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan pada agenda kerja pemerintah melalui agenda pembangunanya dapat tercapai,” ujarnya.


Usai sambutan dilanjutkan dengan pemasangan lilin ke-51 Tahun bersama Wali Kota dan Sekda dan jajaran pengurus TP PKK Bitung dan Provinsi yang telah hadir.




Sementara itu, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM pada sambutanya mengapresiasi akan setiap program dan gebrakan yang telah ditorehkan TP PKK Kota Bitung yang selama ini telah bersama-sama dengan Pemerintah Kota Bitung dalam banyak hal terlebih dalam bidang pembangunan dan kesejahteraan keluarga serta peran Perempuan yang secara bersama-sama dengan pemerintah bersatu-padu menjalankan setiap program-program yang ada.


“Banyak selamat HKG TP PKK ke-51 Tahun semoga kedepan PKK kian maju dan berkembang dalam kerangka memajukan program Pemerintah disegala sektor,” pungkasnya.


Diketahui sebelum melaksanakan puncak HKG TP PKK ke-51 tahun. Jajaran TP PKK Kota Bitung telah melakukan kegiatan aksi sosial yaitu pembagian paket sembako kepada penyapu jalan dan pekerja sampah di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah, Lomba Cerdas Tangkas PKK. Kegiatan Donor Darah serta Lomba Cipta Menu Bahan Dasar Ikan. (**)

Advetorial