Editorial Sulut News
Thursday 13 April 2023, Thursday, April 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-13T22:37:16Z
HeadlineMinahasa

Baru menjabat Kapolres, Ketut Suryana langsung pimpin sertijab 5 Kasat

 

Sertijab 5 Kasat yang dimpimpin langsung Kapolres Minahasa Ketut Suryana di halaman Mapolres Minahasa, Kamis (13/4/2023).


ESN, Minahasa - Tampuk kepemimpinan di Polres Minahasa baru saja berganti. AKBP Ketut Suryana kini menjabat sebagai Kapolres Minahasa menggantikan AKBP Tommy Bambang Souisa.

Tiba di Mapolres Minahasa, Kamis (13/4/2023), Ketut Suryana langsung menjalankan tugas pertamanya sebagai Kapolres, yaitu memimpin upacara serah terima (sertijab) 5 Kasat.

Kelima Kasat yang disertijab itu yakni Kasat Kasat Intelkam dari AKP Destam Dumat digantikan IPTU Imanuel Taniowas.
Kasat Reskrim dari AKP Edi Susanto digantikan AKP Jesly Hinonaung.

Kasat Samapta dari AKP Robin Langi digantikan AKP Alfrits Wungkana, Kasat Lantas dari AKP Ryan Wahyuningtiyas digantikan IPTU Muhammad Syarif S.

Terakhir, Kasat Narkoba dijabat IPTU Pankrasius Koren.

Suryana mengatakan, pergantian pejabat di institusi Kepolisian merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan dimana pergantian itu bertujuan untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi yang diganti.

" Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Minahasa kepada pejabat yang baru dilantik, dan kepada pejabat lama saya ucapkan banyak terima kasih untuk dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Minahasa,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara Sertijab, juga digelar kegiatan Buka Puasa bersama yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Minahasa, termasuk para media yang bertugas di Polres Minahasa.

(Mrcl*)