Editorial Sulut News
Tuesday 31 January 2023, January 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T03:17:18Z
Bitung

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Lapas Bitung Tandatangani PKS Bersama BNN


ESN, Bitung - Upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba terus digelorakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Keseriusan Lapas Bitung dalam memerangi narkoba terlihat saat Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tentang Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam Mewujudkan Lapas Bersinar (Bersih Dari Narkoba) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, Rabu (01/02/2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) memimpin 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam mendeklarasikan Gema Anti Narkotika. 

Tidak hanya itu, ratusan Warga Binaan juga ikut menyanyikan "Mars Anti Narkoba" sekaligus memecahkan rekor MURI dengan menyanyikan mars anti narkoba terbanyak se-Indonesia.

Adapun dalam amanatnya Kepala Lapas Kelas IIB Bitung menyampaikan kepada seluruh peserta acara baik itu warga binaan maupun jajaran petugas untuk tidak bermain - main dengan narkoba.

"Saya harap diantara kita yang berada disini tidak ada yang terlibat dengan peredaran narkoba sehingga dapat mewujudkan Lapas Bitung yang Bersinar (Bersih Dari Narkoba)." Tegas Syukron.

Hal Senada disampaikan Kepala BNN Kota Bitung dr. J. Tommy Sumampow yang menjelaskan tentang dampak penggunaan narkoba. 

"Jutaan jiwa telah direnggut Narkoba, jangan sampai anak cucu atau kita sendiri yang akan kena imbasnya" Jelas Tommy. 

"Ini bukan demi saya atau jajaran BNN, tapi ini demi kemajuan bangsa dan Lapas Bitung". Lanjutnya. (eko)