Editorial Sulut News
Wednesday 16 November 2022, Wednesday, November 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-16T21:50:42Z
Minahasa

Pemdes Kayuuwi intens kembangkan Wisata Air Terjun Kayuuwi

 

Salah satu air terjun eksotik yang terdapat di Desa Kayuuwi (foto:Armando loho)


ESN, Kayuuwi - Desa Kayuuwi memiliki sejumlah potensi wisata, yang jika dikembangkan tentu bakal menjadikan Desa Kayuuwi sebagai salah satu tujuan destinasi pariwisata di Kabupaten Minahasa.

Salah satu objek wisata yang kini terus dikembangkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kayuuwi yaitu wisata Air Terjun Kayuuwi.

Objek Wisata Air Terjun Kayuuwi memiliki ciri khas tersendiri dibanding air terjun lainnya yang terdapat di Sulawesi Utara.

Ciri khasnya yaitu memiliki sumber air panas yang eksotik dikelilingi pemandangan alam yang menakjubkan yang bakal memanjakan mata para pengunjungnya.

" Di desa kami Kayuuwi tersapat 5 air terjun yang kami akan kembangkan yaitu Nimanga, Ranosem atau Pararangen, Tongkowal, Makawuluud dan Ranowangko ditambah satu air terjun panas," kata Kumtua Desa Kayuuwi Stenly Watung.

Diapun berharap dalam mengembangkan setiap air terjun di Desa Kayuuwi, akan mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Pariwisata.

" Tentu dalam mengembangkan air terjun ini, kami perlu dukungan semua pihak baik itu masyarakat maupun pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata," pungkasnya.

(Mrcl*)