Editorial Sulut News
Friday 25 November 2022, Friday, November 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-26T01:00:37Z
Minahasa

Dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, ibadah agung Hut W/KI GMIM ke-85 di Tondano berlangsung meriah

 


ESN, Tondano - Ribuan wanita/kaum ibu (W/KI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sejak Jumat (25/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022) membanjiri Kota Tondano guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 W/KI Sinode GMIM.

Perayaan HUT diawali dengan Ibadah Agung yang dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina yang digelar di Stadion Maesa, Tondano, Jumat (26/11/2022).

Ketua Umum Panitia, Pnt Martina Lengkong SE mengatakan, selain ibadah agung, ada juga berbagai lomba yang dilaksanakan, diantaranya yaitu lomba paduan suara, busana gereja dan cerdas cermat alkitab, yang akan berlangsung selama tiga hari (25-27 November) di lima gereja di Tondano.

“Untuk lomba choir terbagi tiga, yaitu big choir di Gereja Sentrum Tondano, midle di Gereja Ridel Wawalintoan, Small di Gereja Bethesda Luaan. Sedangkan lomba CCA di Jemaat Siloam Tonsea Lama dan lomba busana di Gereja Moria Sasaran,” jelasnya.

Lengkongpun turut memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja pemilik pelayanan, karena kasih dan anugerah-Nya, W/KI Sinode GMIM boleh berada dalam suka cita Hari Ulang Tahun ke-85.

“Syukur kepada Tuhan Yesus di momentum suka cita ini, kita juga boleh ada bersama dalam ibadah agung dalam rang Hari Ulang Tahun ke-85 Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang akan membuka seluruh rangkaian kegiatan lomba,” ucapnya.

Lanjut dia, adapun tema HUT WKI kali ini yaitu “Dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu (Yesaya 30:15b).

“Ini buka sekedar tema, namun menjadi motivasi dan kekuatan bagi kami panitia dalam kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberi kekuatan dan memampukan kami sampai pada hari ini,” kata Pnt Martina.

Sementara, Ketua W/KI Sinode GMIM, Pnt Dra Fenny Lumanauw SIP, menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat mensukseskan pesta iman ini.

“Puji syukur karena kita boleh beribadah bersama. Kiranya seluruh rangkaian kegiatan yang disiapkan boleh terlaksana secara baik seturut dengan kehendak Tuhan sang pencipta,” ucapnya, sembari mengajak seluruh W/KI untuk terlibat dan mensukseskan acara HUT ke-85 Tahun W/KI Sinode GMIM.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw menyampaikan apresiasi kepada W/KI Sinode GMIM serta panitia yang sudah mempersiapkan secara matang perayaan ibadah suka cita ini.

“Mewakili pak gubernur dan atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, kami memberikan apresiasi kepada W/KI Sinode GMIM dan panitia, yang boleh mengadakan perayaan HUT ke-85 tahun ini. Bisa dilihat antusiasme para ibu-ibu untuk beribadah dan mengucap syukur kepada maha besar Tuhan, dengan mengikuti ibadah di Stadion Maesa Tondano ini,” imbuhnya.

Kandouw pun menyampaikan selamat berlomba bagi para W/KI Sinode GMIM. “Selamat berlomba. Kiranya terus memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus,” pungkasnya.

Hadir dalam ibadah tersebut, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Devi Kandouw – Tanos Mars, Anggota DPR RI, Dra Adrian Dondokambey, Anggota Bawaslu RI, Dr Herwyn Malonda, serta Forkopimda dan pejabat Pemkab Minahasa.

(Mrcl*)