Editorial Sulut News
Saturday 10 December 2022, Saturday, December 10, 2022 WIB
Last Updated 2023-02-07T05:30:52Z
AdvertorialAdvetorial

Bupati ROR Pimpin Rapat Forkopimda

 


ESN, Tondano - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Astoun Hill Desa Peleloan, Kecamatan Tondano Selatan, Senin (9/12/2022).




Rakor dalam rangka persiapan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) tersebut dihadiri ketua DPRD Glady Kandouw, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa,  Kajari Minahasa Diky Octavia, Ketua Pengadilan Nova Loura Sasube.




ROR dalam penyampainya mengatakan, menghadapi Natal 2022 kita harus mengantisipasi berbagai hal terutama menyangkut Kamtibmas atau gangguan-gangguan di masa ibadah malam Natal dan Tahun Baru nanti.

Saya berharap pihak Polres Minahasa supaya dapat mendirikan pos-pos pelayanan masyarakat yang bekerja sama dengan instansi terkait termasuk Dinas Kesehatan, dan pos tersebut akan didirikan di sejumlah titik. Pertama di jalan Boulefard Tondano, kemudian di Kawangkoan, Langowan dan Tombarir,” tukasnya.




Lanjut ROR, selain pengamanan, ketersediaan sembako serta LPG juga harus diawasi instansi terkait ada juga terkait pengantar jenasah, kemudian PLN dan PDAM, dimana dua badan usaha tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, ada juga warning kepada warung penjual miras.

” Ketersediaan sembako harus diperhatikan Dinas Perdagangan Minahasa. Selain itu, ketersediaan gas LPG di pangkalan-pangkalan yang ada, dan untuk kenalpot racing roda dua, saat keluarga mengantar jenazah ke pekuburan yang sering membuat masyarakat merasa kurang aman. kemudian PLN dan PDAM, dimana dua badan usaha tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan perlu menjadi perhatian,” pungkasnya.

(Advertorial)