Editorial Sulut News
Saturday 8 October 2022, Saturday, October 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-08T10:55:51Z
Bitung

Wujudkan Bitung Kota Digital, Perumda Bangun Bitung Luncurkan Aplikasi Nyaku


ESN, Bitung - Upaya Pemerintah Kota Bitung untuk menjadikan Bitung sebagai kota digital terus digenjot. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya Aplikasi "Nyaku", dimana Aplikasi Nyaku adalah sebuah aplikasi transportasi dan belanja online.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Perumda Bangun Bitung Rizal Marcos Lumombo dalam keterangan pers menuturkan, Aplikasi Nyaku adalah hasil dari kerjasama Pemkot Bitung dalam hal ini Perumda Bangun Bitung bersama PT. Eka Mandiri Asa Sejati (EMAS).

Rizal menuturkan, Aplikasi Nyaku Bitung adalah bagian dari Pemkot Bitung yang menjawab Bitung sebagai kota Digital yang sudah di implementasikan dalam bentuk aplikasi.

“Selain itu aplikasi ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga Bitung sendiri,” kata Rizal kepada sejumlah wartawan, Sabtu (08/10/2022).

Sementara Direktur marketing PT. Eka Mandiri Asa Sejati Jane Sompie menuturkan, bahwa kehadiran "Nyaku" ini juga mendorong UMKM Bitung juga untuk maju bersama.

“Ini semua berkat ide cermelang dari Wali Kota, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Waki Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE. Aplikasi ini ditujukan bagi warga Bitung dan kemajuan warga Bitung mengingat pajaknya juga akan masuk ke Bitung,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak lagi terkait aplikasi Nyaku, silahkan dowload di play store untuk android, dan apple store untuk iPhone dengan nama aplikasi “Nyaku Bitung”. (**)