Editorial Sulut News
Tuesday 18 October 2022, Tuesday, October 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-18T18:10:49Z
Minahasa

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Teddy Lumintang meninggal dunia

 

Teddy Lumintang

ESN, Tondano - Awan duka kini menyelimuti Pemkab Minahasa, manakala salah seorang pejabatnya yaitu Teddy Lumintang dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam tadi sekitar pukul 20.15 Wita.

Teddy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), meninggal di Rumah Sakit Prof Kandouw, Malalayang, Kota Manado.

Sebelum meninggal, pria bernama lengkap Silvanus PT Lumintang itu sempat di rawat kurang lebih satu minggu. Sosok birokrat yang terkenal baik itu tutup usia pada 54 Tahun 20 hari.

Kabar meninggalnya Teddy dibenarkan oleh sejumlah keluarga dan kerabat dekat. Bahkan sejumlah kerabat, rekan kerja serta beberapa wartawan yang dekat dengannya langsung menyampaikan ucapan duka lewat media sosial.

Informasi yang berhasil diperoleh redaksi pada Senin (17/10/2022), sebelum meninggal, Teddy sebelumnya sempat menghadiri tugas kantor di Jakarta.

"Saat sedang menghadiri pertemuan, Teddy tiba - tiba mengeluh sakit dan langsung memeriksakan diri di salah satu Rumah Sakit di Jakarta," kata Asisten II Sekdakab Minahasa Wenny Talumewo.

Oleh pihak Rumah Sakit, terutama dokter yang memeriksa Teddy mengungkapan dia harus segera di operasi akibat terdapat gangguan di dalam usus.

" Akhirnya dia di operasi. Setelah itu dirawat sekitar 1 minggu. Merasa dirinya sudah membaik, dia kemudian meminta pulang untuk dirawat di Manado," kata Talumewo lagi.

Tiba di Manado, dia langsung mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon. Namun kondisi Teddy saat dirawat memburuk lagi, maka pihak RS Gunung Maria merujuk Teddy ke Rumah Sakit Prof Kandouw.

Setelah sempat dirawat beberapa hari di Prof Kandouw, Teddy akhirnya meninggal dunia.

Selamat Jalan Teddy....

(Mrcl*)