Editorial Sulut News
Saturday 1 October 2022, Saturday, October 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-01T14:20:17Z
Kota Tomohon

Fashion Week ala TNI di Mako Rindam XIII/Merdeka berlangsung meriah dan sukses

 

Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra didampingi Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka, Rini Endra Saputra, saat tampil berlenggak-lenggok diatas catwalk dalam Army Look Fashion Week, Sabtu (1/10/2022).


ESN, Tomohon - Lomba Army Look Fashion Week dalam rangka Memperingati HUT ke - 77 TNI tanggal 5 Oktober 2022 mendatang, digelar pada hari Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, digelar di Aula Dan Mogot Rindam XIII/Merdeka, Kota Tomohon.

Aksi para peserta dalam Fashion Week 'ala' TNI itu, mampu mengundang decak kagum penonton yang memenuhi Aula Dan Mogot. Para peserta masing-masing menampilkan busana bertemakan 'Fashion Army'.

Setiap penampilan peserta, selalu diiringi sorak sorai, baik dari para penonton maupun soporter masing-masing peserta.

Suasana semakin meriah saat Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra didampingi Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka, Rini Endra Saputra, tampil berlenggak-lenggok diatas catwalk.


Tidak hanya dia, para anak buahnya didampingi istri masing-masing juga tampak ikut berlenggak lenggok. Praktis saja, suasana Army Look Fashion Week yang pertama kali digelar di Kota Tomohon itu berlangsung semakin menarik.

Kepada Wartawan, Endra Saputra membenarkan bahwa acara lomba Army Look Fashion Week memang sengaja dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT TNI ke 77 dan Hari Kesaktian Pancasila.


"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengedukatif dan menyalurkan bakat serta minat anak-anak dan remaja di bidang Fashion, di samping itu untuk mengasah keberanian tampil di depan umum," tukasnya.

Adapun para peserta Fashion Week kali ini diikuti oleh ratusan peserta dengan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Dewasa, Remaja dan Anak - Anak yang berasal dari keluarga TNI maupun masyarakat umum.

"Untuk Kategori anak berjumlah 49 peserta, remaja 47 Peserta dan dewasa 35 peserta," jelasnya.


Diapun turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias dalam mengikuti lomba Army Look Fashion Week.

" Semoga kegiatan lomba Army Look Fashion Week ini bisa memotivasi para peserta agar terus kreatif dan inovatif," katanya lagi.

" Kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis antara TNI dengan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar dan yang terpenting Kegiatan lomba Army Look Fashion Week ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tambahnya.

(Mrcl*)