Editorial Sulut News
Saturday 6 August 2022, Saturday, August 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-06T09:44:58Z
HukrimKota Tomohon

Pasutri pencuri tabung gas elpiji berhasil diciduk Tekab 35 Polres Kota Tomohon

 

Salah seorang pelaku beserta barang bukti berupa 13 tabung gas elpiji saat diamankan Tim anti bandit Tekab 35 Polres Kota Tomohon


ESN, Tomohon - Pasangan suami istri (pasutri) asal Kelurahan Mapanget, Kota Manado yakni Mario Loho (39) dan Deyli Pongoh (35) berhasil diciduk Tim Anti Bandit Tekab 35 Polres Kota Tomohon Jumat (5/8/2022).

Keduanya diciduk saat sedang berada dirumahnya di kelurahan yang sama, tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito didampingi Katim Tekab 35, Aipda Yanny Watung menjelaskan, penangkapan kedua pasutri itu atas laporan korban Meyti Welan (56), warga Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

" Korban mengaku telah kehilangan sebanyak 13 tabung gas elpigi yang dijual diwarung miliknya," tukas Kapolres.

Lanjut Kapolres, korban menceritakan kronologi kejadian berawal saat korban menyuruh cucunya untuk menggantikannya menjaga warung, dikarenakan dia akan pergi ke toilet.

Melihat warung hanya dijaga oleh anak kecil, kedua pasutri itu datang dengan berpura-pura membeli sejumlah obat.

" Sang istri melakukan modus membeli obat dengan tujuan membuat si anak kecil itu sibuk, sedangkan sang suami mengambil kesempatan mengambil tabung gas dan meletakkan di mobil yang dikendarai kedua pelaku," ujar Kapolres.

Melalui pengembangan serta bukti CCTV, tim Tekab 35 akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku.

Kepada petugas, kedua pasutri itu mengakui perbuatannya. Bahkan kuduanya juga mengaku telah beberapa kali melakukan aksinya ditempat berbeda.

" Barang bukti berupa 13 tabung gas elpiji yang sebelumnya sudah di jual keduanya di salah satu warung di Kota Bitung, telah berhasil disita," ujar Kapolres lagi.

Adapun kedua pelaku, serta barang bukti sebanyak 13 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram serta mobil jenis Calya yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan sudah diamankan di Mapolres Kota Tomohon.

(Mrcl*)