Monday 11 July 2022, Monday, July 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-11T22:50:34Z
Minahasa

Dihadiri Wabup RD, DPRD Minahasa gelar Paripurna penetapan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2021

 


ESN, Tondano
- Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 digelar Senin (11/7/2022) bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Minahasa.


Pada Rapat Paripurna tersebut, sekaligus membahas Penetapan Ranperda tentang pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) serta penyampaian rancangan KUA-PPAS.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw didampingi Wakil ketua Oktesy Runtu dan Denny Kalangi dan dihadiri seluruh anggota DPRD.

Paripurna ini juga, dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey bersama Sekda Frits Muntu dan diikuti para Asisten serta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“ Saat ini Panitia Khusus (Pansus) Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dan penetapan pengelolaan BMD dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Minahasa telah selesai membahas kedua Ranperda apakah disetujui atau tidak,” kata Ketua DPRD Glady Kandouw saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, kata Kandouw lagi pihak DPRD juga akan membacakan keputusan terkait usulan pihak eksekutif tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah mengagendakan Rapat Paripurna ini dengan baik.

“Menjadi kebanggaan kita bersama, bahwa seluruh pembahasan dan pengkajian materi laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021, dalam setiap tahapan telah berjalan sesuai harapan dalam koridor aturan yang berlaku,” ungkap Dondokambey.

Sehubungan dengan itu, lanjut dia pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada segenap anggota DPRD karena telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam memberikan saran dan koreksi bahkan kritikan konstruktif yang kami pandang sebagai masukan berharga untuk ditindaklanjuti.

“Hal ini terbukti, bahwa dalam proses pembahasan Ranperda ini, banyak hal yang secara tegas dan proporsional diangkat dan dikaji oleh anggota dewan yang terhormat,” tukasnya.

Diapun meminta kepada segenap jajaran eksekutif, agar memperhatikan hal-hal sebagaimana disampaikan oleh para anggota DPRD sambil berupaya mengoptimalkan kinerja demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

(Mrcl*)