Editorial Sulut News
Wednesday 15 June 2022, Wednesday, June 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-17T05:39:29Z
BitungManado

Apresiasi Kontribusi Perekonomian, Bea Cukai Beri Penghargaan pada 5 Perusahaan di Bitung



ESN, Bitung - Sebagai wujud apresiasi terhadap kontribusi perusahaan terhadap perekonomian Sulawesi Utara, Bea Cukai memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan di Kota Bitung.

Penghargaan diberikan oleh Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dalam acara Seminar Peningkatan Pelayanan Publik dan Anti Korupsi serta Pemberian Penghargaan kepada Pegawai dan Pengguna Jasa yang dilaksanakan di Kantor Kanwil Bea Cukai Manado, Rabu (15/06/2022).

Ada 5 (lima) perusahaan di Lingkungan Bea Cukai Bitung yang mendapat penghargaan dari Kanwil Bea Cukai Sulbagtara di tengah seminar yang di buka oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani.

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Zubaidy Yulianto, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap kontribusi perusahaan terhadap perekonomian Sulawesi Utara.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi terhadap perekonomian di Sulawesi Utara", tutur Yulianto.

Adapun Perusahaan yang mendapat penghargaan dari Kanwil Bea Cukai Sulbagtara meliputi PT. Multi Nabati Sulawesi (MNS) sebagai Perusahaan Non-Kawasan Berikat Pembayar Bea Keluar Terbesar, PT.Gunung Intan Permata sebagai Perusahaan sektor Pertanian Penyumbang Devisa Ekspor Terbesar, PT. Nutrindo Freshfood Internasional sebagai Perusahaan Sektor Perikanan Penyumbang Devisa Ekspor Terbesar, PT. Samudra Mandiri Sentosa (SMS) sebagai Pengusaha Kawasan Berikat dengan Rasio Ekspor atas Impor Terbaik dan PT.Agro Makmur Raya (AMR) yang memenangkan dua penghargaan sebagai Pengusaha Kawasan Berikat Terpatuh dan Pengusaha Kawasan Berikat Teraktif.

Dalam Seminar yang dibuka oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, bapak Askolani, juga dilakukan penandatanganan piagam komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh seluruh Pejabat Bea Cukai di Lingkungan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara disertai penandatanganan piagam dukungan oleh pengguna jasa dan instansi lain yang menghadiri. Serta pemberian materi seminar oleh narasumber dan juga pemberian penghargaan kepada pegawai terbaik perwakilan masing-masing kantor Bea Cukai di bawah Kanwil Bea Cukai Sulbagtara. (eko)