Thursday 28 April 2022, Thursday, April 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-29T07:29:43Z
Kota Tomohon

Para tokoh agama Kristen, Islam dan Budha mulai terima insentif dari Pemkot Tomohon

 

ESN, Tomohon - Sebanyak 233 tokoh agama se - Kota Tomohon, sejak Kamis kemarin (28/4/2022) mulai menerima insentif dari Pemerintah Kota Tomohon

Insentif berupa uang tunai sejumlah Rp 1.500.000 untuk tiga bulan itu diterima oleh tokoh agama Kristen Protestan sebanyak 196 orang, Katolik 25 orang,  Islam 11 orang dan Budha 1 orang. 

Pemberian insentif ini merupakan salah satu program unggulan Caroll - Wenny sekaligus wujud kepedulian Pemkot Tomohon dibawa kendali Wali Kota Caroll  Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Selain itu, pemberian insentif ini juga didasari atas Surat Keputusan Walikota Tomohon Nomor 17 Tahun 2022 Tentang Penetapan Tokoh-Tokoh Agama di Kota Tomohon Tahun Anggaran 2022.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, peran tokoh agama dalam pemerintahan sangat penting dalam rangka terus menciptakan keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon.

“ Harapan saya, para tokoh agama terus menjadi mitra dalam menyampaikan dan mendukung program-program pemerintah Kota Tomohon demi terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera dan berbudaya," tukasnya.

Selain itu pemberian insentif ini dikatakan Caroll untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat dan pemerintah yang berakhlak mulia, bermoral, beretika dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

(Mrcl*)