Sunday 10 April 2022, Sunday, April 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-11T00:11:36Z
Kota Tomohon

Jeand'arc apreseasi kegiatan BISA Fest Pesona Kreasi Kuliner Kemenparekraf RI di Kota Tomohon

 

ESN, Tomohon - Pada hari Sabtu pekan lalu (9/4/2022), Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia bersama Komisi X DPR RI menggelar even bertajuk BISA Fest (Bersih Indah Sehat Aman) Pesona Kreasi Kuliner Kota Tomohon Tahun 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 50 pegiat kuliner yang ada di Kota Tomohon itu digelar di lokasi wisata Bukit Kelong, Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Senduk Karundeng yang ikut hadir pada kegiatan itu turut memberikan apreseasi terhadap Kemenparekraf serta Komisi X DPRI yang telah memilih Kota Tomohon sebagai tuan rumah.

" Kegiatan yang bertaraf nasional ini, sangat baik untuk mendorong UMKM yang ada di Kota Tomohon, sehingga mereka akan terus meningkatkan pengetahuan dengan berinovasi dalam pengembangan hasil produk, meningkatkan kreatifitas guna mendorong pariwisata kuliner di Kota Tomohon," tukasnya.

Dalam kegiatan ini, ikut dilaksanakan diskusi antara para pelaku UMKM dan Direktorat Even Daerah Deputi Bidang Produk Wisata serta Anggota Komisi X DPR -RI Vanda Sarundajang, Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand'arc Senduk Karundeng, dimana diskusi diakhiri dengan pemberian piagam kepada para pelaku UMKM dan Budaya yang ada di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktorat Even Daerah Deputi Bidang Produk Wisata Kemenparekraf Rosalin Petrina Kristianti, serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masnah Pioh.

(Mrcl*)