Monday 14 March 2022, Monday, March 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-15T00:50:15Z
Minahasa

Penatua Rio Rindengan layak jabat sekum P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027

 

Pnt Rio Rindengan

ESN, Kakas - Penatua (Pnt) Rio Rindengan dinilai layak menduduki posisi Sekretaris Umum (Sekum) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injilli di Minahasa (GMIM) periode Pelayanan 2022-2027.

Hal itu berkat  segudang pengalaman yang sudah dilaluinya sejak tahun 2000, dimana pada 22 tahun silam, Rio sapaan akrabnya pernah dipercaya menjabat Ketua P/KB wilayah Kakas Dua selama dua periode.

Tak hanya itu, dia juga sempat dipercaya sebagai Ketua Pemuda wilayah Kakas Dua periode tahun 2000-2005 dan 2005-2010. 

Pada tahun 2010-2014 Rio pernah menjabat Ketua  Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Kakas Dua dan pada medio 2022 - 2026 dipercaya sebagai Wakil Ketua Jemaat GMIM Pniel Kaweng.

Selain itu pria yang juga menjabat sebagai Hukum Tua Desa Kaweng itu selama empat periode beberapa kali menjadi perutusan Jemaat untuk SMSI serta perutusan SMST wilayah Kakas Dua sampai periode 2022-2027.

Dukungan terhadap Rio disampaikan oleh Wanly Lenpoy, Ketua P/KB Wilayah Tumompaso dua.

Dia mengatakan, menginggat wilayah GMIM yang cukup besar, maka perlu ada seorang yang berani berkorban dalam pelayanan dan posisi sekretaris adalah motor penggerak dalam setiap organisasi.

" Yang akan ditempatkan diposisi tersebut haruslah orang yang cekatan dan Penatua Rio Rindengan adalah orang yang tepat," ujarnya, Senin, (14/3/2022).

Dia juga menilai Rio adalah orang yang kreatif dan cekatan, mampu memberi diri sepenuhnya sehingga nanti pelayanan yang diprogramkan oleh P/KB Sinode akan terealisasi sampai diaras jemaat.

Hal senada dikatakan Pnt Robby Sela, Ketua P/KB Wilayah Sonder itu mengatakan sosok Rio Rindengan mudah akrab dengan siapa saja, dan selalu mengedepankan kebutuhan dan kepentingan organisasi.

" Kami dari Wilayah Sonder sepakat dukung Pnt Rio Rindengan. Orangnya komit dengan keputusan yang dibuat apalagi menyangkut organisasi. Figur seperti ini yang kita butuhkan untuk Pria/Kaum Bapa Sinode yang lebih baik, apalagi motifasinya hanya untuk melayani," tukasnya.

Menanggapi dukungan terhadap dirinya, Rio sendiri menyatakan siap maju dan bertarung menduduki posisi Sekretaris P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027.

“ Bagi saya pelayanan adalah anugerah,” singkatnya.

Lanjut kata Rindengan, kepercayaan pria kaum bapa untuk dirinya masuk kandidat Sekum adalah kepercayaan yang sangat berharga dan pasti akan dipertanggung jawabkan dengan iman untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus. 

"Jabatan adalah anugerah Tuhan kalau teman-teman penatua P/KB se GMIM percayakan sebagai Sek P/KB, maka saya pribadi akan menjalankan panggilan mulia ini dengan segenap hati dan segenap jiwa. Artinya akan mengambil waktu sepenuhmya untuk kemajuan PKB Gmim kedepan," pungkasnya.

(Mrcl*)