Wednesday 22 December 2021, Wednesday, December 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-22T22:55:47Z
Minahasa

Bupati ROR kumpul forkopimda bahas persiapan Nataru dan implikasi badai EL Nina

 

ESN, Tondano - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) memimpin rapat bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa yang digelar di Aula Benteng Moraya, Tondano, Rabu (22/12/2021).


Rapat tersebut diikuti Ketua PN Tondano, Nova Laura Sasube, Kapolres Mimahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa, Kajari Minahasa Diki Oktavia, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendi, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Lalawi.

Mewakili Kapolresta Manado yaitu Kapolsek Tombulu Iptu Abdon Pongoh, SekdakabFrits Muntu bersama Asisten I Riviva Maringka, Asisten II  Wenny Talumewo, Kepala Badan Kesbang Jani Moniung dan jajaran terkait.

Rapat itu sengaja digelar guna membahas sejumlah hal penting jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta percepatan vaksinasi Covid-19 untuk pencapaian target 85 persen sampai akhir  Desember 2021 serta optimalisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Selain itu juga dibicarakan bersama antisipasi peringatan BMKG menyangkut implikasi badai El-Nina yang diperkirakan sampai Bulan Februari 2022.

" Dimana badai El Nina ini tentu akan berdampak pada terjadinya tiupan angin kencang, pusaran angin yang besar dan kuat, curah hujan di atas normal, gelombang laut yang tinggi, banjir dan tanah longsor, yang harus kita antisipasi bersama," kata ROR.

(Mrcl*)