Editorial Sulut News
Sunday 23 May 2021, Sunday, May 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-06T17:36:18Z
Kota Tomohon

Wawali WL hadiri Pesta Pelindung Paroki Roh Kudus dan Sertijab Pastor Paroki


 

ESN, Tomohon - Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menghadiri Pesta Pelindung Paroki Roh Kudus  Tomohon sekaligus Sertijab Pastor Paroki dari Pastor Maxi Ignatus Manewus Pr kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi Pr, Minggu (23/5).

Kegiatan yang diawali dengan perayaan Ekaristi oleh Vikarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar, Pr dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Dewan Pastoral Paroki Roh Kudus Tomohon, Biaran/Biarawati, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Umat Paroki Roh Kudus.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH dalam sambutan yang dibawakan Wakil Walikota  mengatakan Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh umat Katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat.

“Serta turut menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon,” ujar Wali Kota.

Kesemuanya itu, lanjut Wali Kota, merupakan modal utama bagi pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

“Melalui perayaan ini marilah kita melihat bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah yang memimpin kita kepada kehidupan kekal. Sehingga ini menjadi arah dan pijakan seluruh umat dalam menjalankan kehidupan setiap hari di tengah tugas, dan pekerjaan yang telah dipercayakan kepada masing-masing kita. Baik di tengah keluarga, gereja dan masyarakat,” tukasnya.

Wali Kota mengharapkan topangan dan kerjasama dari seluruh umat yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon dalam mendukung dan turut serta melaksanakan setiap program pembangunan yang sedang, sementara dan akan dilaksanakan untuk Tomohon lebih maju, lebih sejahterah dan lebih hebat.

Mensikapi pula kondisi alam yang akhir-akhir ini menunjukan intensitas curah hujan yang tinggi, Wali Kota mengajak untuk memperhatikan lingkungan sekitar, tetap waspada dan hindari melakukan perjalanan jika melihat cuaca kurang baik.

“Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan 5 M dalam beraktifitas serta mengikuti dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Terkait tugas pelayanan, Ia mengajak untuk menjalaninya dengan penuh sukacita dan bertanggungjawab.

“Bergumullah dan berdoalah bahwa Tuhan akan senantiasa membantu dan memampukan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang sudah dipercayakan baik kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi, Pr yang akan melayani di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon, maupun kepada Pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr yang akan melayani di tempat yang baru,” kata Wali Kota.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Wali Kota menyampaikan banyak terima kasih atas segala pelayanan yang telah diberikan oleh Pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr selama bertugas di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon.

“Selanjutnya, saya ucapkan selamat datang dan selamat melayani di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi, Pr,” ucapnya.

Beliau juga menegaskan bahwa saat ini semua bersepakat menolak segala bentuk perjudian, minum minuman keras berlebihan, serta tetap disiplin mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pada kesematan itu wawali bersama istri ikut dalam erayaan ekarists dan menerima komuni.