Editorial Sulut News
Tuesday 20 April 2021, Tuesday, April 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-20T23:46:36Z
HeadlineHukrimKota Tomohon

Curi tabung gas di Tomohon, lelaki asal Rinegetan Tondano di ringkus warga di komplex Alva Midi Woloan

 

Pelaku Pep saat diinterogasi Katim Totosik Bripka Yanny Watung

ESN, Tomohon - Petualangan SW alias Pep (29) dalam melakukan aksi pencurian tabung gas elpiji 3 kg di Kota Tomohon akhirnya berakhir pada Selasa kemarin (20/4/2021).

Pep yang ber-KTP Kelurahan Rinegetan, Tondano itu berhasil diamankan warga di komplex Alva Midi Kelurahan Woloan Dua. Selanjutnya oleh warga Pep kemudian diserahkan ke pihak URC Totosik.

" Penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi bahwa di kompleks Alfa Midi Woloan Dua, ada seorang pria yang diamankan masyarakat karena ciri-cirinya persis seperti pelaku pencurian tabung gas elpiji yang terekam CCTV," ujar Katim Totosik Bripka Yanny Watung.

Lanjut Watung, saat dilakukan interogasi di TKP, pelaku mengakui perbuatannya yaitu telah melakukan sejumlah aksi pencurian tabung gas elpiji 3 Kg di beberapa warung yang ada di Kota Tomohon, termasuk di Kelurahan Woloan.

" Jadi dalam melakukan aksinya, pelaku berpura-pura membeli sesuatu di warung yang menjadi sasaran, setelah pelaku keluar dari warung, dia langsung mengambil tabung gas elpiji 3 kg yang di jual di warung tersebut," tukas Watung.

Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot membenarkan penangkapan pelaku Pep.

" Jadi pelaku telah kami amankan beserta barang bukti yaitu 17 tabung gas elpiji 3 kg serta satu unit kendaraan roda dua DB 3421 BM warna merah putih, dan satu buah helm warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya," pungkas Bambang.

(Mrcl*)