Editorial Sulut News
Tuesday 16 March 2021, Tuesday, March 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-16T14:41:31Z
HeadlineKota Tomohon

Sinergi dengan visi misi Carol-Wenny, Dinas Perkim buka pendaftaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di tiga Kelurahan

 

ESN, Tomohon - Sedikitnya ada tiga program di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kota Tomohon telah bersinergi dan sesuai dengan visi misi Pemerintahan Carol-Wenny.

Hengkie Supit, Kepala Dinas Perkim Kota Tomohon mengatakan, ketiga program yang bersinergi itu yakni Penyediaan Rumah Sederhana Layak Huni, Penyediaan Akses Air Bersih Untuk Masyarakat secara merata dan Pembuatan Taman Bunga Kota Tomohon.

" Ketiga program itu akan segera kita laksanakan tahun ini sebagai bagian dari implementasi visi misi Carol Wenny untuk kesejahteraan rakyat Kota Tomohon," ujar Supit kepada ESN, Selasa (16/3/2021).

Supit mengatakan, khusus untuk misi Carol-Wenny yaitu penyediaan Rumah Sederhana Layak Huni dalam bentuk Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS), tahun ini akan dilaksanakan di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Pangolombian, Kelurahan Tondangouw dan Kelurahan Lahendong.

"Prioritas tiga kelurahan itu, karena sesuai data awal dan survey masih terdapat rumah yang menjadi skala prioritas untuk di renovasi," tukas Supit.

Dia menambahkan, saat ini Dinas Perkim sudah akan membuka pendaftaran untuk BSPS di tiga Kelurahan tersebut dengan sejumlah prasyarat diantaranya, memiliki atau menguasai tanah dengan bukti kepemilikan yang sah dan belum pernah mendapat bantuan pemerintah untuk program perumahan lainnya.

" Adapun jumlah bantuan yang kita siapkan yakni sebanyak Rp 20 juta per-KK, total kouta 56 KK, dalam bentuk bahan bangunan dan jasa tukang," jelasnya.

Bagi masyarakat yang memenuhi syarat, Supit mempersilahkan mendaftarkan diri di Kelurahan setempat, guna diverifikasi dan diusulkan ke Wali Kota.

(Mrcl*)