Editorial Sulut News
Monday 8 February 2021, Monday, February 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-08T15:45:50Z
HeadlineManado

Sambut HPN 2021, Pengadilan Militer III-17 Manado Tanam Pohon Bersama Pengurus PWI

Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado bersama Ketua PWI Sulut Drs.Voucke Lontaan, dan Ketua SMSI Sulut Merson Simbolon menanam bibit mangga di area kantor Pengadilan Militer III-17 Manado, Senin (08/02)

ESN, Manado – Kepala Pengadilan Militer III - 17, Letkol Chk, Dwi Yudo Utomo, SH, dan jajarannya melakukan aksi penghijauan penanaman bibit pohon manga, rambutan, sayur-sayuran pare dan labu bersama Pengurus PWI Sulut, Senin (8/2).

Kegiatan silaturahmi ini digelar di kawasan Pengadilan terpadu di Desa Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Manado, dalam rangkain kegiatan Hari Pers Nasional 2021.

Acara ini diawali dengan upacara di mana Ketua PWI, Drs Voucke Lontaan, didaulat menjadi inspektur upacara. "Tentunya saya memberi apresiasi kepada pimpinan dan jajaran Pengadilan Militer III - 17, yang berkenan ambil bagian menyemarakan Hari Pers Nasional 2021. Saya berharap kegiatan silaturahmi seperti ini bisa berkesinambungan " kata Voucke.

Pemotongan Tumpeng oleh Kadilmil III-17 Letkol Chk, Dwi Yudo Utomo, SH dan diserahkan kepada Ketua PWI Sulut Drs.Voucke Lontaan

Sementara Kadilmil III-17 Manado Letkol Chk, Dwi Yudo Utomo, SH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini, disamping untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan rekan media, sekaligus untuk pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar Komplek Pengadilan Terpadu untuk dapat diolah dan ditanami tanaman yang bermaanfaat dan menghasilkan.

“Kita juga punya program eco office dengan meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemakaian sumber daya alam, serta menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman dan menyehatkan,” Tutur Kadilmil.

Penanaman bibit pare oleh Kadilmil, Ketua PWI, Ketua SMSI, dan Sekretaris dewan penghormatan PWI

Adapun tanaman yang direncanakan ditanam di lahan ini meliputi tanaman jagung, labu, pare, tomat, cabai, dan diharapkan pada saat hari Bumi tanggal 22 April 2021 nanti sudah dapat dilakukan kegiatan Panen Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut Bapak Voucke Lontaan, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulut Bapak Merson Simbolon dan Sekretaris Dewan Kehormatan Pers Bapak Jimmi Senduk, dan sejumlah awak media.  (eko)