Wan
Thursday 18 February 2021, Thursday, February 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-18T10:12:52Z
IPTU Hadi siswantoMinselPolres Minsel

Polres Minsel Terima Penghargaan dari Kemenpan-RB




MINSEL, ESN - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan memperoleh Piagam Penghargaan "Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro) dengan kategori "BAIK".

Kapolres Minahasa selatan AKPB S Norman Sitindaon, melalui Kasat Lantas IPTU Hadi Siswanto mengatakan, penghargaan tersebut diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Jadi Polres Minsel salah satu penerima piagam sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres se-Indonesia dengan kategori "BAIK" yang diberikan oleh Kemenpan-RB siang tadi," kata Siswanto usai menerima piagam  pada kegiatan Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan oleh Srena Polri di Aula Hotel Golden Boutique Jakarta. Kamis, (18/2) 2021.

Piagam penghargaan untuk Polres Minsel diterima oleh IPTU Hadi Siswanto


Siswanto juga merinci ada 6 (enam) aspek yang menjadi penilaian dari Kemanpan-RB.

"Ada enam Aspek penilaian yaitu, Aspek Kebijakan Pelayanan, Aspek profesionalisme SDM, Aspek Sarana Prasarana, Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik, Aspek Konsultasi dan pengaduan, serta Aspek Inovasi," sebut Siswanto.

"Penghargaan ini diberikan setiap tahun dan nantinya hasil yang diperoleh akan terus ditingkatkan guna menuju pelayanan prima kepada masyarakat," Tutup IPTU Hadi Siswanto.

Berikut Hasil Evaluasi Pelayanan Publik tahun 2020.

- Aspek kebijakan pelayanan (Sangat Baik, atau Nilai A)
- Aspek Profesionalisme SDM (Sangat Baik, atau Nilai A)
- Aspek Sarana Prasarana (Sangat Baik, atau Nilai A)
- Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik (Cukup, atau Nilai C)
- Aspek Konsultasi dan Pengaduan (Baik, atau Nilai B)
- Aspek Inovasi (Prioritas Pembinaan, atau Nilai D)

(Kim)