Editorial Sulut News
Thursday 7 January 2021, Thursday, January 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-08T02:37:07Z
Minahasa

PWI Minahasa tidak akan mengabaikan fungsi kontrol terhadap kinerja Pemerintah

 


ESN, Tondano - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Minahasa (PWI Minahasa) Christian Tangkere menegaskan bahwa PWI Minahasa tidak akan mengabaikan fungsi kontrol terhadap jalannya kinerja pemerintah Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela menjalakan tugas jurnalistiknya di Tondano, Kamis (7/1/2020)

“Selain sebagai mitra kerja, kami juga tetap berpegang pada kode etik jurnalistik PWI dan dalam menjalankan tugas setiap hari, kami pun tidak akan mengabaikan fungsi kontrol itu,” kata Tangkere.

Menurutnya, pers memiliki tanggungjawab untuk memberikan informasi yang benar. Informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dan akan dikerjakan pemerintah.

“Bahwa apa yang perlu dikritisi, maka kami akan melakukannya. Tentu kami akan menggunakan bahasa penulisan yang baik, sehingga dijamin tidak ada pihak-pihak yang tersinggung,” ujar Tangkere.

Selaku ketua organisasi profesi PWI Minahasa juga  sebagai Pemred Sulut News TV, Tangkere berkomitmen untuk mengawal jalannya pembangunan di Minahasa. Ia juga berharap agar kritik yang disampaikan dalam produk jurnalistik memperhatikan etika dan sopan santun.

(Marcel*)