Wan
Sunday 24 January 2021, Sunday, January 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-27T07:42:46Z
Minsel

Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Manado



MINSEL, ESN -  Beberapa waktu lalu Kota Manado dan sekitarnya di terjang bencana Alam, kerugian materil maupun korban jiwa berjatuhan. Rasa kemanusian pun muncul pada masyarakat Kelurahan Ranomea.


Guna meringankan beban korban bencana alam, melalui Jemaat GMIM Betlehem Ranomea melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Senin, (25/1) 2020.


Menurut Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomea Pdt. Heisye Kalengkongan. Penggalangan dana ini masih dan semntara dilakukan.


"Jadi saat ini kita masih semntara melakukan pengumpulan dana, sampai pukul 18.00 atau jam 6 Sore. Tapi sekarang ini sudah terkumpul uang tunai kurang lebih 10jt dan beras 3 karung, dan peralatan mandi," kata Pdt Kalengkongan.


Ketua Jemaat GMIM Betlehem Ranomoea. Pdt. Kalengkongan (grey) bersama jemaat saat pengumpulan dana


Kalengkongan pun menyebut bahwa sumbangan ini bukan hanya Jemaat GMIM Betlehem Ranomea saja, tapi seluruh warga Kelurahan Ranomea turut ambil bagian.


"Inilah wujud kebersamaan warga Kelurahan Ranomea, disaat penggalangan dana untuk korban bencana, mereka tergerak dan bersama-sama memberikan bantuan tidak memandang golongan," ujar Kalengkongan.


"Mewakili masyarakat yang telah berkerelaan memberi, Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban pergumulan, terutama makanan untuk seluruh korban," tutup Kalengkongan. (Wan)