Wan
Wednesday 27 January 2021, Wednesday, January 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-28T10:06:33Z
AdvetorialHeadlineMinsel

HUT Kabupaten Minsel ke-18, DPRD Apresiasi Capaian Pemkab Minsel

 


MINSEL, ESN - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten  Minahasa Selatan yang jatuh pada tanggal 27 Januari diperingati dengan digelarnya rapat Paripurna DPRD Minsel, bertemakan Minahasa Selatan Maju, dengan semangat HUT bangun Minsel Bersatu Sehat dan Sejahtera.

Digelar diruang rapat DPRD Minsel, Wakil Ketua DPRD, Stefanus Lumowo. SH, saat memimpin rapat mengapresiasi capaian pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu dan Frangky Donny Wongkar. 

Suasana paripurna HUT Kabupaten Minahasa Selatan ke-18


"Apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minsel atas capaian di HUT ke-18 Kabupaten Minsel, beragam prestasi pun telah ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten, seperti dibidang pembangunan infrastruktur, meningkatkan produksi pertanian padi dan jagung serta bantuan kepada kelompok tani dan lembaga komunitas," kata Lumowa didampingi Poulman Runtuwene, S.E. Rabu, (27/1)

Wakil ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa saat memimpin rapat paripurna HUT Kabupaten Minsel

Selain dibidang infrastruktur, di bidang kesehatan pemerintah Kabupaten Minsel juga berhasil mencapai Universal Health Coverage atau program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial.

"Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minsel berhasil mencapai Universal Health Cofferage dan tersedianya fasilitas disetiap Puskes dan RSUD," tamba Lumowa.



Sementara itu bidang Pendidikan dan Sosial, Pemerintah Kabupaten Minsel berhasil meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana SDM, pemberian bansos kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Minsel, terbentuknya kampung KB di setiap kecamatan, membangun pasar dibeberapa kecamatan, dan disektor pariwisata pengembangan distinasi pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan.


Pemasangan lilin hut 

Selama tahun 2020 Kabupaten Minsel tetap mengukir prestasi dan penghargaan. Diantaranya, Piagam  Penghargaan kampung iklim dari Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, piagam prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan skor 3.1431 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan LPPD tahun 2018, serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian tahun 2019.

DPRD Minsel pun mengucapkan selamat kepada Frangky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang sudah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

"Semoga dalam mimpin, Kabupaten Minahasa  Selatan akan semakin maju dan sejahtera dan Dirgahayu Kabupaten Minahasa Selatan ke-18," tutup Lumowa.

Foto bersama usai paripurna


Peringatan HUT Kabupaten Minsel dilanjutkan dengan pemasangan lilin angka 18 oleh perwakilan Gubernur Sulut Ferry Sangian,S.Sos. Wakil ketua Dewan Stefanus Lumowa, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar.

Hadir dalam kegiatan perwakilan Gubernur Sulut diwakili staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ferry Sangian,S.Sos. ketua Dewan Jenny J Tumbuan (video Conference) Bupati Tetty Paruntu (Video Conference), Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (calon Bupati terpilih), Wakil Bupati terpilih Petra Yani Rembang, Forkopimda Minsel, jajaran oemkab minsel dan tokoh masyarakat. (Wan)