Editorial Sulut News
Saturday 26 December 2020, Saturday, December 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-27T00:03:29Z
Minahasa Tenggara

Putus mata rantai Covid-19, seluruh objek wisata di Mitra ditutup sementara

 


Kepala Disparbud Mitra, Sartje Taogan


ESN, Mitra
– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) surati seluruh pengelola objek wisata di Kabupaten Mitra untuk menutup sementara tempat wisata.

Kepala Disparbud Mitra, Sartje Taogan, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan guna memutus mata rantai COVID-19.

“ Kita sudah menyurati seluruh pengelola objek wisata di Kabupaten Mitra dan berharap hal ini bisa ditaati oleh seluruh pengelola,” kata Sartje Taogan.

Sementara sesuai yang tertuang dalam surat Disparbud Mitra Nomor 010/86/PARBUD, penutupan sementara objek wisata akan terus dilakukan hingga pemberitahuan selanjutnya.

“Jika sudah bisa dibuka, kami akan surati secara resmi. Saat ini kami harap ini bisa ditaati. Sebab tempat wisata berpotensi menghadirkan kerumunan,” tukasnya.

Dirinya kemudian mengimbau agar di masa libur Natal dan Tahun Baru ini, masyarakat dapat mendukung upaya pencegahan dengan menghindari kerumunan.

“Mari rayakan Natal secara sederhana dan jangan lupa terus terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” tutupnya.

(Marcel*)