Editorial Sulut News
Friday 4 December 2020, Friday, December 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-04T10:05:55Z
Bitung

Hindari Gratifikasi, Bea Cukai Bitung Sosialisasi Kode Etik ke Rumah Para Pegawai

Bea Cukai Bitung
Kunjungan Bea Cukai ke rumah pegawai


ESN, Bitung - Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Bitung melaksanakan program Pemetaan Pegawai melalui kegiatarn Customs Goes To Family atau kunjungan ke beberapa rumah-rumah pegawai Bea Cukai Bitung, Jumat (04/12/2020).

 

Menurut Kepala Bea Cukai Bitung Agung Riandar Kurnianto, Kegiatan ini bertujuan untuk mernggali informasi sekaligus mengenal kondisi dan gaya hidup pegawai terkait dengan penyuluhan kode etik dan dan pemetaan titik-titik rawan gratifikasi yang ada pada pegawai, dengan langsung mengunjungi rumah dan keluarga pegawai.

 

“Program kunjungan ke rumah pegawai ini merupakan salah satu bentuk inovasi kami untuk bisa lebih mengenal, tidak hanya kepada pegawai yang bersangkutan, namun juga keluarganya,” terang Agung.




Agung Riandar Kurnianto juga menuturkan, bahwa program ini merupakan program yang baik, dan harus terus dilaksanakan, karena Bea Cukai Bitung terbukti hadir langsung untuk pegawainya guna mendengar kondisinya, memberikan penyuluhan dan solusi terkait dengan kode etik. Dengan begitu, akan lebih menyentuh pegawai.

 

“Selain itu juga untuk sosialisasi dan edukasi kepada keluarga pegawai, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk pemetaan pegawai terkait titik-titik rawan gratifikasi,” terang Kepala Bea Cukai. (eko)