Editorial Sulut News
Wednesday 22 July 2020, Wednesday, July 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-22T16:26:52Z
Bitung

Satlantas Polres Bitung Bagi-bagi Helm Sebelum Akan Digelarnya Operasi Patuh 2020

Kasat Lantas Bitung AKP Awaludin Puhi membagikan helm kepada sejumlah pengendara, Rabu (22/07)


ESN, Bitung - Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi SIK memberikan sosialisasi kepada pengendara bermotor terkait akan dilaksanakannya Operasi patuh 2020, sekaligus membagikan puluhan Helm ke sejumlah tukang ojek yang mangkal di seputaran pusat kota Bitung, Rabu (22/07).

Menurut Awaludin, Operasi patuh 2020 sendiri, akan dilaksanakan selama 14 hari dan akan dimulai, Kamis (23/07). Awaludin menuturkan, operasi Patuh kali ini agak sedikit beda dengan Operasi Patuh di tahun sebelumnya.

“Kalau operasi sebelumnya biasanya kita melakukan 80% penindakan, kalau operasi kali ini, penindakan hanya 20%, dan 80% tindakan perventif dan kreatif berupa himbauan dan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas dan protocol kesehatan penanganan Covid, hal itu kita lakukan karena melonjaknya kasus Covid di kota Bitung” terang Awaludin.

Kasat Lantas juga menuturkan, dalam setiap operasi Patuh yang digelar, biasanya tidak memakai helm menjadi dominan pelanggaran dalam berlalu-lintas, untuk itu pihaknya bersama anggotanya memberikan helm kepada masyarakat.

“Walaupun pembagian tidak begitu banyak, hal ini untuk menjadikan masyarakat tahu bahwa besok kita akan menggelar operasi, mengingat helm menjadi salah satu sasaran kita dalam operasi besok, jadi supaya masyarakat tahu bahwa mengendarai motor adalah wajib memakai helm,” kata Awaludin. (eko)