Monday 20 July 2020, Monday, July 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-20T11:39:57Z
Minahasa Tenggara

DLR Beribadah Dengan Jemaat GMIM Sentrum Dame Tosuraya Dan Mengingatkan Masyarakat Agar Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19




MITRA. EditorialSulutNews.co.id - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang Djein Leonora Rende SE.Ak yang dikenal dengan DLR yang adalah istri tercinta Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH pada hari Minggu (29/7) turut beribadah dengan Jemaat GMIM Sentrum Dame Tosuraya Ratahan.
Dalam kesempatan tersebut Kembali DLR mengingatkan, agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 agar kita semua dapat terhindar dari virus yang sangat berbahaya ini.
Walaupun di wilayah kita sudah bisa bergereja kembali, namun sangat diharapkan dan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa peribadatan,” ungkap Rende.
Rende juga mengungkapkan pentingnya memperhatikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing (jaga jarak).
Ketiga hal ini sangatlah penting, yakni gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Itu harus kita jadikan kebiasaan dan kewajiban kita dalam keseharian ditatanan New Normal untuk protokol kesehatan.
Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Mitra juga menyinggung masalah pola hidup sehat yang harus diimbangi sehingga tidak memicu penyakit lainnya. Ditekankannya, semua upaya yang dilakukan pemerintah perlu didukung oleh setiap elemen masyarakat.
Lingkungan yang bersih serta pola hidup yang sehat juga harus kita perhatikan setiap harinya. Dengan begitu tidak mudah mendatangkan penyakit lainnya. Dan tentunya semua bisa jalan dengan baik, harus ada juga kerjasama yang baik dari masyarakat. Meski kita memasuki tatanan baru new normal, namun bukan berarti kita memasuki kehidupan yang baru, tapi pola hidup baru harus kita perbiasakan mulai dari saat ini,” kata Rende.
DLR juga menambahkan, yang menjadi inti dari semua ini yakni harus diikuti dengan berdoa kepada Tuhah.
“Yang penjadi pokok dari kesemuanya ini adalah terus berdoa kepada Tuhan kita, agar kita bisa terhindar dari ancaman wabah Covid-19 yang melanda dunia saat ini. (Njel)