Friday 5 June 2020, Friday, June 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-05T09:27:57Z
Minahasa Tenggara

Wabub Jocke Legi Pasang Sticker Dan Serahkan Bantuan Pemerintah Pada Keluarga Yang Kurang Mampu


MITRA. EditorialSulutNews.co.id - Wakil Bupati Kabupaten Mitra, Drs Jocke Legi beserta Plt Sekertaris Daerah David Lalandos Kamis 4 Juni 2020. Bertempat, disetiap rumah warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Dinas Sosial Kabupat en Mitra. Adakan Penempelan Stiker bertuliskan “Saya Benar Keluarga Miskin”.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Frangky Wowor S.Sos, Sekertaris Fientje Moningka S.Pd, Kabid Perlindung an Jaminan Sosial Yanti Rumbol S.Sos, Lurah Wawali Pasan Frida Alouw, Tim PKH, Penyulu Sosial Masyarakat (Pesosmas), PKSK, serta dari Tagana.

Stiker tersebut sengaja ditempelkan di rumah warga, agar mempermudah petugas dari Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial,”ujar Legi disaat secara simbolis memasang stiker tanda keluarga miskin di kelurahan Tosuraya Barat, Kecamatan Ratahan.


Kami pun selaku pemerintah yang ada, mengharapkan. Jika ada keluarga yang sudah bercukupan, agar secara sukarela melaporkan ke dinas sosial. Disebabkan bansos tersebut di berikan kepada warga masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

Di tempat yang berbeda, Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos mengatakan, pemasangan stiker dari pemerintah ini bagi keluarga penerima bantuan dari Pemerintah ini. Merupakan, salah satu fungsi kontrol. Supaya, masyarakat bisa mengetahui mana-mana saja warga yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Ini juga salah satu bentuk pengawasan dari Pemerintah, agar betul-betul keluarga yang menerima itu keluarga yang berhak menerima. Kamipun berharap agar stiker ini tidak di cabut,”tutur Lalandos disaat memasang stiker di Kelurahan Wawalipasan.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Frangky Wowor S.Sos mengatakan, ini merupakan momentum bagi warga masyarakat. Supaya terukur keluarga miskin ini, jika mereka mencabut stiker tersebut. Maka kami menyatakan, keluarga penerima bantuan ini dianggap sudah layak.

Kami juga berharap, dengan bantuan ini dari Kementrian Sosial RI lewat Dinas Sosial Kabupaten Mitra. Para warga tetap terus berusaha, jangan sampai rumah warga di tampal stiker. Itulah yang menjadi pemikiran kami Dinas Sosial di Minahasa Tenggara.

Ini merupakan keharusan dari warga masyarakat, agar supaya dengan bantuan ini. Warga termotifasi untuk tetap terus bekerja, karena ini sudah merupakan instruksi Bupati James Sumendap, wakil Bupati Drs Jocke Legi, serta Sekda Mitra David Lalandos.

Dan dari Dinas Sosial pun memberikan bantuan berupa, sembako, PKH, BLT dalam mengahadapi pademi Covid-19 ini. Jika warga masyarakat yang saat ini masih mampu untuk bekerja, terus merusaha. Agar mereka sudah tak masuk lagi didalam data miskin di Kabupaten Mitra. (Njel)