Editorial Sulut News
Sunday 29 December 2019, Sunday, December 29, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-29T15:20:08Z
Bitung

Maksimalkan Peran Media Dalam Pilkada, Bawaslu Gelar Media Gethering Bersama Media

Ketua Bawaslu kota Bitung Debby Londok membuka Media Gethering di Hotel Nalendra Bitung, Sabtu (28/12)

ESN, Bitung - Memasuki tahapan sosialisasi, serta memaksimalkan peran media dalam Pilkada 2020 mendatang, Bawaslu kota Bitung menggelar Media Gathering bersama sejumlah awak media yang dilaksanakan di Hotel Nalendra Bitung, dan dibuka oleh ketua Bawaslu kota Bitung Debby Londok, Sabtu (28/12).

Patria Pombengi, salah satu narasumber dalam media Gethering tersebut berharap kepada media massa baik cetak, elektronik maupun Online agar tetap dalam koridor dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesi jurnalistiknya.

"Wartawan harus mengedepankan independensi sebagai jurnalis, dan harus dijaga." Jelas Patria.

Patria juga berharap,  insan pers dalam menjalankan tugasnya kiranya selalu berinisiatif, hingga tidak tercipta kesan monoton, meski disisi lain, ada beban pekerjaan yang dituntut oleh kantor.

"Kita sebagai wartawan sudah dibekali dengan kemampuan sesuai dengan profesi, jadilah wartawan yang baik,  bertaqwa kepada Tuhan, jalani itu maka kita pasti disegani." Tutur Patria.

Sementara Ferdy Pangalila yang juga salah satu narasumber dalam Media Gethering tersebut melalui pemaparannya, Pangalila  lebih menekankan kepada asas keterbukaan publik tanpa ada kesan diawasi.

Pangalila menuturkan, bahwa media memiliki peran aktif dan ikut serta dalam memberikan informasi kepada masyarakat demi pembangunan ke arah yang lebih baik.

"Salah satunya dengan mewujudkan pemilu yang memiliki integritas dan kredibilitas yang berasaskan langsung, umum, bebas dan rahasia." ujar Pangalila.

(eko)