Editorial Sulut News
Thursday 12 December 2019, Thursday, December 12, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-12T15:58:24Z
BitungHeadline

Geler Reses Masa Sidang Pertama, Honandar Temui Konstituen

Hengky Honandar saat menemui konstituen dalam reses pertamanya di Wangurer Barat, Rabu (11/12/2019)

ESN, Bitung - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) provinsi Sulawesi Utara Hengky Honandar SE, menggelar reses masa sidang pertama Tahun 2019. Hengky Honandar SE, menemui konstituen di tiga lokasi, yakni di kecamatan matuari, kecamatan madidir, dan kecamatan maesa, Rabu (11/12/19).

Pada kesempatan tersebut, Politisi PDI-Perjuangan ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses masa sidang pertama  Tahun 2019 merupakan agenda perdana anggota DPRD Sulut periode 2019-2024 untuk menemui konstituen di daerah pemilihan (dapil) Bitung-Minut, dalam rangka menyerap dan mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat terkait dengan program pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Hasil reses ini yang nantinya menjadi catatan untuk disampaikan kepada pihak eksekutif pada saat pelaksanaan Paripurna Reses," jelasnya.

Sementara itu sejumlah warga wangurer barat, Sagrat weru dan pakadoodan kemudian menyampaikan berbagai keluhan diantaranya soal jalan rusak,sarana air bersih, BPJS, lampu jalan, serta pelayanan kesehatan di rumah sakit.

"Kami berharap akan ada perhatian perihal aspirasi yang kami sampaikan," kata beberapa warga masyarakat.

Menanggapi keluhan warga tersebut, anggota DPR provinsi Hengky Honandar SE,mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti keluhan dan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan.

"Untuk aspirasi yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut akan ditindaklanjuti. Sementara yang menjadi domain pemerintah Kota akan dikordinasikan dengan pihak eksekutif atau Pemkot Bitung," jelas Honandar.

Diketahui dalam reses masa sidang pertama Tahun 2019, Anggota DPR provinsi Hengky Honandar SE, didampingi Lurah sagrat weru, Lurah wangurer barat serta sejumlah staf DPRD Provinsi Sulut.

(eko)