Editorial Sulut News
Saturday 30 November 2019, Saturday, November 30, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-30T13:58:58Z
BitungSport

Uyun Musa Targetkan 3 Emas Untuk Cabang Catur di Porprov ke-X

Ilustrasi Catur

ESN, Bitung - Kota Bitung menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X Sulawesi Utara Tahun 2019 yang akan digelar pada tanggal 2-9 Desember 2019 pekan depan, dimana sejumlah cabang olahraga bakal mengisi pesta olahraga tersebut, seperti halnya cabang olahraga catur.

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Bitung Uyun Musa mentargetkan 3 medali Emas, dari 6 medali emas yang bakal diperebutkan untuk cabang catur.

"Kita menargetkan 3 emas, mengingat atlet catur kota Bitung dihuni oleh atlit-atlit Nasional dan juga sudah berpengalaman bertanding", tutur Uyun Musa kepada media ini, Jumat (30/11).


Ketua Umum PERCASI Bitung Uyun Musa


Uyun menambahkan, untuk cabang catur, ada beberapa kelas/kategori pertandingan yang akan dilaksanakan dalam Porprov nanti, dimana untuk cabang catur akan dilaksanakan di SMPN I Girian.

"Ada tiga kategori pertandingan catur, yaitu catur perorangan klasik, catur beregu, serta perorangan catur cepat 25 menit", jelas Uyun.

Selaku Ketua Umum Percasi Kota Bitung, Uyun Musa juga berharap, semoga Porprov kali ini bisa sukses, meski ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki.

"Seperti yang diharapkan bapak Walikota, semoga Porprov yang dilaksanakan di Bitung ini bisa sukses, baik sukses prestasi maupun pelaksanaannya", tutup Uyun Musa.

(eko)