Editorial Sulut News
Thursday 28 November 2019, Thursday, November 28, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-28T23:04:47Z
Kota Tomohon

Jelang tahapan Pilkada, Walikota JFE minta masyarakat jaga keamanan dan ketertiban


ESN, Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) menggelar pertemuan dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon, serta perwakilan masyarakat guna membahas sejumlah hal penting terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Tomohon.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Kamis (28/11/2019).

" Selaku Walikota Tomohon demi suksesnya tahapan-tahapan Pilkada di Kota Tomohon, tentunya saya meminta serta mengharapkan agar kita dapat bekerjasama, berkoordinasi, dan berperan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing," kata Walikota JFE saat memberikan sambutan.

Lanjut JFE, guna menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara serta keamanan nasional di daerah, maka pemerintah Kota Tomohon akan mengambil kebijakan.

" Kebijakan tersebut yaitu, membentuk forum-forum koordinasi yang melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas dan LSM," imbuhnya.

Turut memberikan arahan dalam kegiatan ini, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sudjatmiko, Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, perwakilan Kajari Tomohon, serta perwakilan KPU Kota Tomohon.

(Marcel*)