Editorial Sulut News
Friday 18 October 2019, Friday, October 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-10-19T00:42:18Z
BitungHeadline

Garda Manguni Bersama Ormas Adat Minahasa Siap Kawal Kelancaran Pelantikan Presiden

Ketua DPC Garda Manguni Bitung Rivo Tumion

ESN, Bitung - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di laksanakan 20 Oktober nanti, Pemerintah mengajak seluruh element masyarakat untuk berdoa dan bersama-sama menjaga keamanan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC Garda Manguni Bitung Rivo Tumion. Rivo menuturkan, Presiden yang akan dilantik nanti adalah hasil pilihan rakyat, sebagai warga negara yang baik, tentunya harus mendukung dan mengawal pelantikan tersebut.

Mewakili Ormas-ormas Adat yang di sulawesi Utara, Rivo mengatakan, sesuai kesepakatan dari hasil rapat Ormas yang ada di Sulut bersama komponen pemuda Sulut yang dilaksanakan 16 Oktober lalu, sepakat untuk mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari minggu nanti.

"Semua ingin damai , kalaupun ada kelompok yang coba mengacaukan proses jalannya pelantikan, ormas siap turun untuk melawan," kata Rivo kepada media ini, Jumat (18/10).

Rivo menambahkan, Ormas siap berhadapan dengan oknum radikal yang akan mengganggu ketentraman toleransi yang ada di tanah Minahasa, "Intinya Sulut damai, jangan ada dampak negatif karena pelantikan Presiden, dan semoga kerukunan yang sudah berlangsung sejak dulu di Sulut tetap menjadi barometer untuk daerah lain," tutur Rivo.

(eko)