Editorial Sulut News
Thursday 5 September 2019, Thursday, September 05, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-05T22:22:06Z
Minahasa

Wakil Bupati RD hadiri pembukaan Konsultasi Nasional XIII PKB PGI di Surakarta

Wakil Bupati Robby Dondokambey (Tengah) saat berbincang dengan sejumlah pengurus PKB PGI
ESN, Surakarta - Pembukaan kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) XIII Pria Kaum Bapak (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yang dilaksanakan di The Sunan Hotel, Kota Surakarta dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), serta Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong.

Pendeta Henriette T. Hutabarat-Lebang Ketua PGI, dalam sambutannya mengatakan, kaum bapak PGI memiliki tugas dan panggilan untuk ikut aktif membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera adil dan beradab demi kesejahteraan semua masyarakat.

Lanjutnya, mengatakan tema Konas saat ini, yakni membangun masyarakat sejahtera demi kesejahteraan umat dan kekuatan bangsa (YEREMIA 29:7) dan sub tema yaitu bapak yang berperan aktif menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Saat ini kita ditantang untuk menjalani era revolusi industri 4.0 dengan berbagai kesempatan yang sudah tersedia serta berbagai tantangan yang ada di depan, namun kita harus berupaya untuk lebih memahami arah dari perubahan dalam bahasa Alkitab, yakni melihat tanda tanda Zaman,” tambahnya.

Sementara itu, Wabup Robby Dondokambey mengatakan PKB PGI harus lebih selektif dalam menanggapi berita-berita hoax, yang dapat memicuh perpecahan antar komunitas, seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua PGI Pendeta Henriette T. Hutabarat-Lebang.

” PKB PGI harus meluangkan waktu dalam keluarga dan selalu berkomunikasi, agar jika ada permasalahan dalam keluarga bisa segera diatasi," sambungnya.

Adapun Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dan rencananya akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Hukum dan Ham Yasonna Hamonangan Laoly.

Turut Hadir Gubernur  Sulawesi Utara Olly Dondokambey Selaku Ketua FK PKB PGI, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, serta Pengurus FK PKB PGI.

(Mrcl*)