Editorial Sulut News
Wednesday 4 September 2019, Wednesday, September 04, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-06T01:32:39Z
Advetorial

DPRD Minahasa gelar Sidang Paripurna persetujuan Ranperda Kabupaten Layak Anak


ESN, Advertorial - DPRD Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penutupan masa persidangan kedua dan pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2019 dan persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah tentang Kabupaten Layak Anak, Selasa (3/9/2019) bertempat di ruang sidang DPRD.

Ketua DPRD James Rawung memimpin langsung Paripurna yang dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Keputusan DPRD tentang kegiatan DPRD pada masa persidangan ketiga tahun 2019 oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Siby Sengke.


Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) yang diwakili Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), berharap, semua masukan masyarakat yang disampaikan melalui masa reses seluruh anggota DPRD bisa di tindak lanjuti dan dapat menjadi bagian dari program Pemkab.

” kami berharap segala masukan dan saran masyarakat yang disampaikan pada masa reses penutupan masa sidang dapat menjadi masukan berharga sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam membangun daerah yang di akomodir dalam program dan kegiatan pemerintahan daerah,” ketusnya.


Sementara itu terkait rancangan peraturan daerah tentang kabupaten layak anak, dikatakan RD, bahwa dengan adanya peraturan ini maka diharapkan Kabupaten Minahasa melalui seluruh stakeholder terkait akan bekerja dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

" Kabupaten layak anak artinya adalah Kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak yang berintegrasi dengan komitmen dan  sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak perlindungan anak,” jelasnya.


Untuk itu, RD berharap guna ditetapkan menjadi peraturan daerah, ranperda Kabupaten Layak Anak ini harus benar benar dikaji melalui pembahasan oleh seluruh anggota pansus DPRD.


Ikut hadir dalam paripurna ini, Wakil Ketua DPRD Ivonne Andries, Wakil Ketua DPRD Ventje Mawuntu bersama para anggota DPRD, Wakapolres Minahasa Kompol Farly A.l Rewur, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Johny Bura, Kepala Kantor BPN Minahasa Remilin Sinurat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, serta jajaran Pemkab Minahasa.

(AdvertorialAds)