Editorial Sulut News
Sunday 8 September 2019, Sunday, September 08, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-08T16:58:30Z
Bitung

Ciptakan Kader Progresif dan Revolusioner, GMNI Bitung Gelar PPAB

PPAB GMNI Kota Bitung

ESN, Bitung - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonsia (GMNI) Bitung dibawah kepemimpinan Ketua DPC GMNI Bitung Sarinah Inggreyit Ch. Kumentas, mengelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) angkatan 2019, yang dilaksanakan di Kampus STBM Duasudara Bitung, Sabtu (07/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut Bung meyorits Mandiangan selaku ketua panitia PPAB mengatakan, kegiatan ini merupakan  keharusan bagi organisasi GMNI dalam menjalankan amanah Angaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) GMNI sendiri.

“Kegiatan seperti ini adalah suatu keharusan bagi GMNI, dan untuk kader-kader yang punya jiwa nasionalis yant tinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga senior GMNI dari Minahasa Bung Elias Pangkey yang juga sebagai Pemateri Marhaenisme, sarinah Mia Ketangrejo selaku sekretaris DPC minahasa sebagai pemateri Kesarihanan, ketua demisioner GMNI Bitung periode 2016-2018 Bung martinus sompotan sebagai pemateri persidangan,  sedangkan Materi keGMNIan dibawakan oleh Sarinah Inggit.

Ketua DPC Sarinah Inggreyit Ch. Kumentas saat membuka jalannya kegiatan PPAB, mengajak para peserta PPAB kiranya bisa terus bersama-sama berjuang untuk rakyat dan demi kesejahteraan rakyat.

“Mari sama-sama kita berjuang, bukan untuk diri sendiri tetapi untuk rakyat demi kesejahteraan rakyat,” ajaknya.

Diakhir sambutannya inggit juga berharap, agar para peserta PPAB bisa menjadi penyambung lidah rakyat, dan bisa menjadikan GMNI Bitung lebih menonjol lagi dari sebelumnya, khususnya diranah Kampus atau di komisariat.

“Seperti tema kita “Mengahadirkan Kader yang Progresif dan Revolusioner” kiranya kawan-kawan, bung dan sarinah ini bisa menonjol dan bisa menjadi Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang, seperti motto GMNI, mari sama-sama kita ber GMNI dengan ideologi yang benar sesuai asas GMNI,”.  Ajak Sarinah Inggit.

(eko)