Editorial Sulut News
Tuesday 2 July 2019, Tuesday, July 02, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:38:47Z
Minahasa

Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa hadiri launching gerakan minum susu murni



ESN,Romboken - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraa Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Fenny Ch M Roring Lumanauw, turut serta dalam Launching “Gerakan Minum Susu Murni”, mendampingi Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Selasa (02/07) pagi, di Kawasan Pertanian Tampusu, Kecamatan Remboken.

Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan pada kesempatan tersebut, mengajak anak usia sekolah dan masyarakat di Sulut agar rajin minum susu murni.

“Saya mengajak seluruh anak usia di Sulut rajin mengkonsumsi susu sapi murni. Karena susu sapi murni baik untuk kesehatan tubuh dan pertumbuhan anak hingga dia dewasa. Susu sapi murni baik karena memiliki kandungan nutrisi yang sempurna,” kata dia.

“Setiap 100 gram susu murni mengandung 70,5 kilo kalori. Selain itu, ada pula protein 3,4 gram dan lemak sekitar 3,7 gram. Tingginya angka nutrisi penting itulah yang membuat tubuh kita sehat bila selalu mengkonsumsinya setiap hari,” pungkasnya.

Sementara, Fenny Lumanauw pun memberi dukungan penuh atas gerakan minum susu murni ini, dan mengajak seluruh masyarakat Minahasa pada khususnya untuk juga mensukseskan gerakan tersebut.

“Gerakan ini sangat baik dan harus didukung semua masyarakat Minahasa. TP-PKK Minahasa akan mesukseskan gerakan ini hingga di Kecamatan dan Desa Kelurahan,” tukasnya.

Kegiatan turut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulut Rudi Mokoginta, Direktur Pupuk dan Pestisida Kementan RI, Muhrizal Sarwani dan para pejabat Pemprov Sulut.

(Mrcl)