Editorial Sulut News
Tuesday 12 March 2019, Tuesday, March 12, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:26Z
KriminalMinahasa

Terjadi di Desa Telap Minahasa, tiga ABG tega cabuli dua bocah kakak beradik berulang kali

 



ESN, Tondano - Dugaan tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh tiga orang anak baru gede (ABG), terjadi di Desa Telap Jaga I, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa.

Ironisnya, kedua korban pencabulan adalah kakak beradik, masing-masing RM alias Bunga (6) dan REM alias Intan (9). Keduanya tercatat sebagai siswa salah satu sekolah dasar di Kacamatan Eris.

Sementara ketiga pelaku masing-masing RP alias Roland (16), RA alias Randi (16) serta RP alias Renly (14), tercatat sebagai warga Desa Telap I Kecamatan Eris.

Berdasarkan penuturan saksi pelapor, Emi Manopo (50), yang tidak lain adalah ibu korban bahwa, dugaan perbuatan cabul terhadap kedua anaknya telah berlangsung berulang kali sejak tahun 2015 silam, dan baru diketahui olehnya pada Jumat (8/3/2019).

" Terakhir terjadi pada hari Jumat 8 Maret 2019 disebuah rumah kosong. Modusnya para terduga pelaku terlebih dahulu membodohi korban sebelum menyetubuhi keduanya," ungkap Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Muhamad Fadly.

Untuk mendalami peristiwa ini, menurut Fadly ketiga tersangka langsung diamankan ke Mapolres Minahasa.

" Terduga pelaku telah kami amankan, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya sembari berharap warga di Desa Telap untuk tetap kondusif, karena kasus ini sementara ditangani pihaknya.

(Mrcl)