Editorial Sulut News
Thursday 28 March 2019, Thursday, March 28, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:27Z
Minahasa

Menpar Arief Yahya resmikan pasar hutan Ranolewo



ESN, Langowan - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya Kamis (29/3/2019) meresmikan Pasar Hutan Ranolewo di lokasi danau Ranolewo yang terletak di Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng menyambut langsung kedatangan Menpar Arief bersama rombongan.

Kegiatan diawali dengan peninjauan Danau Ranolewo dan Danau Ranokelang oleh Menpar Arief didampingi Sekda Jeffry Korengkeng dan Kadis Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo.

Dihadapan Menpar, Korengkeng mengungkapkan selain destinasi Pasar Hutan Ranolewo terdapat  destinasi wisata pantai, Arum Jeram dan Danau Tondano.

"Saat ini Danau Tondano sementara diperjuangkan tidak hanya sebagai destinasi wisata, melainkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat karena pemanfaatan air minum dan juga pembangkit tenaga listrik,” kata Korengkeng.

Sementara MenPar Arief menyampaikan ditahun 2019 akan dibangun 100 destinasi digital. Saat ini sudah ada 55 diseluruh Indonesia. Destinasi ini dapat dipromosikan melalui sosial media.

"Saya menjamin bahwa Kabupaten Minahasa kususnya di Ranolewo akan menjadi salah satu destinasi dari 100 destinasi yang akan kita capai di tahun ini," janji Arief.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Daniel Mewengkang, Kepala Kantor Imigrasi Sulut, Friece Sumolang, Putri Pariwisata Indonesia Gabby Mandolang dan pejabat dilingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa serta Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang merupakan komunitas netizen ( termasuk blogger) yang berkecimpung di dunia Pariwisata.

(MRCL)