Editorial Sulut News
Wednesday 27 February 2019, Wednesday, February 27, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:25Z
BitungRagam Berita

Nahkodai IKISST, Tamaka Jadikan IKISST Pemersatu Nusa Utara

IMG_20190227_114445

ESN, Bitung - Setelah terpilih secara aklamasi dalam Muscab I Ikatan Kekeluargaaan Indonesia Sangihe Sitaro dan Talaud (IKISST) Kota Bitung, Sabtu 16 Februari 2019 lalu di Hotel Nalendra Aertembaga-Bitung, Johnly Evans Tamaka SE, mengaku siap dengan program dan terobosan baru yang akan mempererat warga Nusa Utara yang ada di Kota Bitung.

Hal ini diungkapkan Tamaka, saat dihubungi Koran Manado, Selasa (26/2) kemarin. “Pembentukan IKISST merupakan wadah berkumpul Orang Kite (Orang Nusa Utara,Red) dan amanat para tetua adat warga Nusa Utara di Kota Bitung, ini sesuai dengan AD/ART, karena pada 15 Kabupaten/Kota Sulut dan DKI Jakarta terdapat kepengurusan IKISST, makanya Kota Bitung dibentuk IKISST", ujar Ketua P/KB Rayon Kota Bitung ini.

Tamaka yang juga pejabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Manado ini menambahkan, pihaknya belum akan membeberkan seluruh program IKISST karena masih dalam tahap penyusunan formatur kepengurusan.

Namun ada beberapa program unggulan yang sudah disiapkan, diantaranya pelaksanaan kegiatan budaya seperti Pesta Adat Tulude dan lomba masamper terbuka.

(eko)