Editorial Sulut News
Monday 26 January 2015, Monday, January 26, 2015 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:23:35Z
Kota Tomohon

Tragis, Ketua KNPI non aktif Tomohon tabrak bus

ESN- Mobil jenis sporty warna hitam milik mantan ketua DPRD Kabupaten Minahasa hasil dem terhadap pemerintah yang diketahui dikendarai oleh Arther Wuwung, ketua knpi non aktif minggu (25/1) menabrak bus angkutan umum jurusan Manado-Tondano diruas jalan Tinoor Kecamatan Tomohon Utara.

Informasi yang di himpun di TKP, mobil sporty hitam melaju dari arah Tomohon dengan kecepatan tinggi, usai tikungan mobil yang di kendarai mantan ketua knpi non aktif itu melewati salah satu mobil, bertepatan muncul bus dari arah berlawanan, akibat kelalaian pengemudi mobil sporty itu tak mampu lagi mengendalikan kemudi dan langsung menabrak kendaraan bus Tondano-Manado.

Akibat tabrakan itu salah satu penumpang bus Dixon Marira (22) warga Sario Manado mengalami luka parah dibagian wajah dengan beberapa jahitan serta luka robek di bagian lengan kiri dengan sejumlah jahitan.

Salah satu penumpang teman korban Putra Tatawi (24) warga Malalayang selaku saksi mengungkapkan kronologi kejadian lakalantas tersebut kepada wartawan di rumah sakit Bethesda.

"saya dan Dixon duduk dikursi bagian depan bus, saat itu sudah melihat mobil sporty warna hitam dengan kecepatan tinggi mendahului salah satu mobil, beberapa saat saja langsung menabrak mobil bus yang di tumpangi, sementara korban karna ketiduran tidak sempat menghindar" ujar Putra.

Mantan ketua knpi Arther Wuwung belum dapat di mintai tanggapan karna sudah berangkat ke Jakarta.

Kapolres Tomohon melalui Kasat Lantas AKP Ferdy Runtu dikonfirmasi membenarkan lakalantas tersebut.

"sampai saat ini kami akan melakukan penyidikan terhadap AW, yang pasti pihak terkait akan dilakukan pemanggilan untuk di periksa atas kejadian tersebut" ujar Kasat.

(red/YS/mrcl)