Editorial Sulut News
Tuesday 9 July 2024, Tuesday, July 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-09T15:00:04Z
Bitung

Turut Dalam Pembukaan Pelatihan Kesamaptaan, Syukron : Semoga Bisa Berjalan Lancar dan Sukses


ESN, Bitung - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara mengikuti pembukaan pelatihan Kesamaptaan angkatan IX  di Lapangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/Bitung (Yonmarhanlan) yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 10 Kanwil pada wilayah kerja Balai Diklat Sulut, Selasa (09/07/2024).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekertaris BPSDM Hukum dan HAM RI, Maulidi Hilal, menyampaikan 4 hal penting yang menjadi pondasi karakter petugas pemasyarakatan. " Kesamaptaan adalah pondasi bagi setiap petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, 4 hal yang harus diperhatikan yakni Kedewasaan Spiritual, Kecerdasan emosional, Kematangan intelektual dan Ketangguhan jasmani," tandasnya.

 

 Adapun kegiatan ini juga dihadiri oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Efendy Sitorus, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Mar Aditya Indarto didampingi Letnan Satu Mar Muh. Subhan, serta Kepala Lapas Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani.

 

 Lebih lanjut, Syukron berharap dengan menerapkan empat hal yang disampaikan oleh Ses BPSDM Hukum dan HAM RI, dapat membantu dalam mensukseskan kegiatan ini sampai dengan selesai.

 

"Insya Allah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses sampai dengan selesai, dan pastikan tetap menerapkan keempat pesan bapak ses BPSDM," ujar Syukron.(**)