Editorial Sulut News
Sunday 7 July 2024, Sunday, July 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-09T15:42:29Z
Bitung

Tumbuhkan Jiwa Bela Negara, Kapengcab Inassoc Bitung Gelar War Game Joint Operation


ESN, Bitung - Kapengcab Inassoc Bitung Papito dan Klub airsoftgun asal Kota bitung SAS yang di ketuai Fahrul r Ngasmun memimpin kegiatan Bela negara Joint Operation yang diikuti oleh seluruh airsofter Sulawesi Utara, di Benteng Resort Batu Putih Kota Bitung, Sabtu (06/07/2024).


Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 7 July 2024 diikutin oleh puluhan puluhan Peserta airsofter dari 6 Klub di Sulawesi utara Yaitu (LAC) Lasalle Airsoft Community. STARS  Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut dari Kormi Kota Bitung diwakili koodinator Organisasi dan Perlengkapan, Pengda Inassoc Sulut diwakili sekretaris pengda, Inassoc Pengcab Manado, Minahasal Selatan, Minahasa, Babinsa Batuputih, Babinkantibmas Batu putih, Serta Rekan- rekan dari PWI Kota Bitung diwakili Bpk Alamsyah Djohan.


Kapengcab Bitung mengatakan pelatihan itu selain untuk membina mental dan fisik, juga menambah wawasan kebangsaan dan teruwujudnya nilai nilai kecintaan kepada NKRI, sehingga akan terbentuk jiwa disiplin, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas di kehidupan sehari-hari.


“Sebagai pilar utama yang menjadikan kita Tangguh dan cerdas dalam mengadapi situasi yang tidak menentu, sekaligus mengenalkan pariwisata di Benteng Resort Batu Putih ,Kota Bitung Sulawesi Utara,” kata dia.


Selain kegiatan olah raga kreasi tersebut para player Airsofter Sulut melakukan kegiatan malam keakraban bersama dengan mengemas beberapa game seperti Figura antar klub, kompetisi menembak target yang dilakukan oleh para lady shooter squad menggunakan unit mainan. 


Dan di akhir kegiatan para peserta menanamkan jiwa bersih dan  ramah lingkungan dengan susur pantai memungut sampah plastik di lokasi Benteng Resort dan Penyerahan Diakonia sejumlah untuk Gereja GMIM Batu Putih Bitung (Airsofter bermanfaat untuk masyarakat). (**)