Saturday 18 November 2023, Saturday, November 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-19T02:51:26Z
Kota Tomohon

Rumajar pimpin rapat konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Tomohon

 

Rapat konsolidasi lintas partai untuk pemenangan Prabowo-Gibran, Sabtu (18/11/2023), di Limondok. Foto.ist


ESN, Tomohon - Para utusan partai pendukung pasangan capres Prabowo-Gibran yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Bulan Bintang (PBB), melakukan rapat konsolidasi, Sabtu (18/11/2023), di Limondok, Kelurahan Talete.

Rapat konsolidasi guna membahas strategi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Tomohon itu, dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tomohon Sendy Rumajar,

‘’Kita harus solid bergerak memenangkan calon yang kita usung. Kemenangan sudah di depan mata. Mari kita bersatu dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Abaikan isu-isu negatif yang ingin menjatuhkan calon kita dan fokus pada pemenangan,’’ kata Sendy, putri sulung Wali Kota Tomohon pertama pilihan rakyat Jefferson SM Rumajar.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon IMiky Junita linda Wenur (MJLW) diwakili Sekretaris Stenly Lasut mengatakan, Partai Golkar sudah menginstruksikan semua elemen partai untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

‘’Kader maupun pengurus dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota sudah siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden kita. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita memiliki calon presiden berdarah Minahasa,’’ kata MJLW melalui Stenly Lasut.

Senada, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tomohon Sonny Lapian menegaskan, untuk memperoleh kemenangan, semua elemen harus diberdayakan.

Begitu juga dengan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tomohon Audy Kalangi. Menurutnya, dengan kesolidan dan persatuan yang kuat, akan semakin memudahkan mencapai kemenangan.

"Itu sudah terlihat di Kota Tomohon. Dan, yang utama adalah persatuan dan bahu-membahu dalam memenangkan calon presiden," tukasnya.

Adapun perwakilan partai pendukung lainnya, seperti Partai Demokrat, dan PBB juga menyatakan siap mengerahkan seluruh komponen partai, pengurus maupun kader partai dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

(Mrcl/*)