Editorial Sulut News
Friday 14 April 2023, Friday, April 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-04T01:32:05Z
AdvertorialAdvetorial

Perhatian ke Umat, Pemkot Bitung Laksanakan Sahur on The Road dan Berbagi Daging



ESN, Bitung - Dalam rangka mengajak umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa ramadhan, Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri bersama PHBI Kota Bitung melaksanakan sahur on the road di Kelurahan Girian Weru 1.

 

Berangkat dari rumah dinas bersama rombongan PHBI dan BKSAUA, Maurits Mantiri memimpin langsung kegiatan sahur on the road menuju Masjid Al Mittaqien Girian Weru 1, yang disambut langsung jemaah masjid Al Muttaqien, Kamis (13/04/2023) dinihari.




Setibanya di Masjid Al-Muttaqien Walikota Bitung bersama pengurus BKSAUA, Pengurus PHBI dan Unsur Forkompinda melakukan pembagian sembako kepada kaum duafa dan pemberian tali asih kepada pengurus BTM dan para Imam Masjid yang ada di kecamatan Girian. 

 

Setelah membagikan tali asih dan pembagian sembako, Wali Kota Maurits berjalan kaki mendatangi rumah jemaah dan warga di area masjid untuk membangunkan jemaah untuk sahur.



"Sahur on the road ini untuk mengajak saudara-saudara kita umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa, mengingat puasa merupakan ibadah yang wajib dikerjakan oleh umat Islam", tutur Maurits.

 

Seperti diketahui, kegiatan Sahur On The Road ini adalah yang kedua kalinya di selenggarakan, yang sebelumnya pada tanggal (11/4/23) lalu, dimana Walikota Bitung bersama pengurus BKSUA dan Pengurus PHBI sambil berjalan kaki membangunkan sahur warga Kelurahan Kakenturan Kecamatan Maesa yang diiringi dendang sahur oleh remaja masjid Jami Asyakirin Girian Atas.

 

Berbagi Daging

 

Mengisi moment bulan Ramadhan hari ke 22 ini, Wali Kota Maurits Mantiri membagikan daging sapi kepada Jamaah Masjid At-Taubah kecamatan Matuari, Kamis (13/04/2023).



Menurut Wali Kota, pembagian daging ini adalah selain salah satu upaya pemerintah kota Bitung dalam menekan inflasi, kata Maurits, ini sebagai bentuk sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam mencegah inflasi salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa harga pasar tetap stabil.

 

"Hal ini kami lakukan selain sebagai upaya untuk menekan meningkatnya harga daging di pasar menjelang perayaan Idul Fitri juga sebagi bukti kerja pemerintahan kami yaitu melayani dengan kasih,," ucapnya.

 

Wali Kota Maurits juga berharap, kiranya pembagian daging ini bisa bermanfaat bagi umat muslim, dan mendekati hari raya ini harga pasar tetap stabil.

 

"Harapan kami selain harga pasar tetap stabil, semua lapisan masyarakat khususnya umat Muslim bisa bermanfaat di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah," tambah Maurits. (Advetorial)