Editorial Sulut News
Tuesday 25 April 2023, Tuesday, April 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-26T06:03:32Z
HukrimMinsel

Pagar Beton Dirusak Oknum tak Dikenal, Meril Tamburian Desak Polisi Tangkap Pelaku



Saya ingin dilaksanakan proses secara hukum seadil-adilnya terhadap tindakan ini, dan diproses oknum-oknum yang melakukan pengrusakan

ESN, Minsel - Pagar beton sepanjang 35 meter milik Meril J Tamburian di Kelurahan Romoong Lopana Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan dirusak oknum tak dikenal  beberapa waktu yang lalu.

Pihak keluarga sudah melaporkan hal ini ke Polsek Amurang pada tanggal 1 April 2023 lalu. Namun hingga saat ini polisi dalam hal ini Polsek Amurang belum bisa menangkap pelaku pengrusakan pagar tersebut.

Hal itu diungkapkan Karepu, salah satu mandor yang menjaga lokasi lahan tersebut. Menurutnya, masalah ini sudah dilaporkan kepihak Polsek Amurang, namun pelaku masih belum juga ditangkap. 

"Sampai hari ini belum ada penjelasan, karena diduga oknum-oknum perusakan tersebut tidak ditahan, melainkan dilepaskan oleh pihak-pihak kepolisian Polsek Amurang", ucap Karepu.

Hal senada juga disampaikan pemilik bangunan Meril J Tamburian. Dirinya berharap kiranya aparat kepolisian khusus Kapolda Sulut dan kapolres Minsel bisa bergerak cepat menangkap enam orang yang terduga pengrusakan dan mengungkap motif di balik pengerusakan tersebut.

Pasalnya, sejak dilaporkannya peristiwa tersebut, pada tanggal 1 April 2023 lalu, belum juga ada titik terang siapa pelakunya, yang membuat pemilik lahan Meril Tamburian kecewa dengan pelayanan Polsek Amurang.

"Saya ingin dilaksanakan proses secara hukum seadil-adilnya terhadap tindakan ini, dan diproses oknum-oknum yang melakukan pengrusakan. Selain itu laporan yang sudah di layangkan sejak beberapa Minggu, di anggap lambat karena sejauh ini belum ada satu tersangka yang di tetapkan atau di tahan", cetus Meril yang juga seorang Notaris di Jakarta.

Sementara pihak Polsek Amurang saat dikonfirmasi melalui Kanit Serse menuturkan, bahwa kasus tersebut masih dalam laporan penyelidikan. "Masih dalam penyelidikan" katanya singkat. (Js)