Editorial Sulut News
Monday 6 March 2023, Monday, March 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-07T04:45:43Z
Bitung

Puluhan WBP Lapas Bitung Praktek Bididaya Ikan Lele



ESN, Bitung - Sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara yang menjadi peserta pelatihan kemandirian budidaya ikan lele mengikuti praktek langsung dilapangan, Senin (06/03/2023).

Pada kesempatan ini para WBP diajarkan tentang langkah awal dalam hal budidaya ikan lele seperti pembersihan kolam, penentuan jumlah bibit dari ukuran kolam, serta pemilihan kadar air yang baik digunakan bagi bibit ikan lele.

Seperti yang diketahui budidaya ikan lele memerlukan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil atau panen, tidak seperti pelatihan lainnya yang langsung terlihat hasilnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani berharap dengan mendapatkan pengalaman dari praktek seperti ini dapat memperkuat pengetahuan bagi para peserta.

"Semoga dengan praktek secara langsung seperti ini dapat menambah wawasan saudara sekalian dalam budidaya ikan lele, jangan sampe asal-asalan sehingga menimbulkan kerugian." ucap Syukron.

"Nanti selesai pelatihan ini Lapas Bitung akan mulai berfokus pada budidaya ikan lele sebagai bentuk kegiatan produktivitas kerja." sambungnya. (**)

Sumber : Humas Lapas Kelas IIB Bitung