Editorial Sulut News
Monday 6 March 2023, Monday, March 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-07T04:26:37Z
HeadlineMinsel

Kabupaten Minahasa Selatan Masuk Lima Besar dalam Kepatuhan Pelayanan Publik



ESN, Minsel - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menerima kunjungan dari Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (06/03/2023).

Kunjungan Kepala Kantor Ombudaman tersebut dalam rangka penyerahan Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan Publik. 

Dari hasil Penilaian Kepatuhan oleh Ombudsman, Pemerinttah kabupaten Minahasa Selatan berhasil masuk di lima besar dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulut, dimana penilaian tersebut dilaksanakan pada bulan oktober Tahun 2022 silam.

Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulut Meilany Limpar Menjelaskan bahwa dalam penilaian sebelumnya dilakukan berdasarkan satu indikator, dan Minsel berada di urutan ke 13. 

"Namun kali ini dilaksanakan dengan 4 indikator penilaian, Minsel  bisa masuk top 5 se Sulut. kiranya pelayanan publik yang ada di Minsel bisa terus meningkat kedepannya" tuturnya.

Sementata Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur karena Minsel bisa terus menunjukan perbaikan pelayanan setiap tahunnya.

Bupati juga  berharap, kiranya seluruh kepala SKPD yang memiliki pelayanan publik untuk lebih meningkatkan kualitas layanan yang ada terhadap masyarakat. 

"terimakasih kepada pihak Ombudsman yang sudah melakukan penilaian pelayanan publik di Minsel", tutur Bupati.

Turut hadir dalam Pertemuan Tersebut Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Selatan Glady Nova Lynda kawatu, SH, MSi., Para Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat daerah. (JS)